Wewangian yang Dapat Turunkan Berat Badan

0
45
Wewangian Yang Dapat Turunkan Berat Badan
Wewangian Yang Dapat Turunkan Berat Badan. Sumber: Liputan6

Aroma tertentu ternyata bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Alan Hirsch, MD founder Smell&Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, AS dalam penelitiannya dengan orang-orang yang kegemukan untuk menghirup beberapa aroma diantaranya aroma pisang, apel hijau dan pepermint ketika lapar ternyata dapat mampu mengurangi berat badan dibandingkan dengan yang tidak mencium aroma segar itu.

Dari berbagai penelitian serupa juga berkesimpulan bahwa menghirup wewangian bisa membantu menurunkan berat badan, membuat olahraga lebih bersemangat, sampai membuat tidur lebih nyenyak.

Manusia dengan indra penciuman yang rata-rata bisa mengenali hingga 10.000 aroma yang beberapa diantaranya adalah aroma sering kita hirup sehari-hari yang ternyata memiliki manfaat dalam menurunkan berat badan. Contohnya adalah aroma apel hijau, pisang atau papermint yang bisa membantu dalam mengurangi nafsu makan sesuai dengan research yang dilakukan oleh Smell&Taste Treatment and Foundation di Chicago. Aroma peppermint juga bisa menambah semangat berolahraga karena bisa membantu meningkatkan latihan, membntu menambah kewaspadaan, mengurangi kelelahan bahkan bisa memperbaiki suasana hati.

Ada penelitian lain juga oleh Osaka University yang menemukan hubungan antara aroma grapefruit dengan penurunan nafsu makan bahkan juga bisa memanjkas berat badan dengan mengekspos tikus dengan aroma grapefruit. Bagi yang berusaha menurunkan berat badan bisa mencoba menghirup aroma grapefruit untuk mengurangi porsi makan.

Parfum yang bisa menurunkan berat badan

Aroma makanan yang lezat tentunya memberikan peranan penting pada nafsu makan kita. Walaupun tidak lapar, namun dengan aroma yang lezat bisa menggoda selera makan. Sebaliknya, selera makan bisa langsung hilang jika tercium bau yang tidak enak. Itulah mengapa Alex Fontaine memiliki ide untuk membuat parfum ini. Stink Yourself Slim, parfum yang diciptakan Alex Fontaine, seorang wanita yang memiliki masalah obesitas dan sulit menolak makanan enak, yang menginspirasi dirinya untuk menciptakan parfum bau yang bisa membantu menurunkan selera makan dan berat badan. [1]

Dirinya sendiri menjadi kelinci percobaan terhadap parfum yang dibuatnya dan ternyata berhasil. Alex langsung berkesimpulan bahwa ada hubungan antara nafsu makan dan aroma yang dihirup. Dengan menelusuri berbagai hasil penelitian Alex berhasil menciptakan berbagai aroma tidak enak yang dapat membantu menghilangkan selera makan. Mulai dari bau limbah, kapur barus dan aroma lain yang lebih parah.

Namun kamu harus berpikir dua kali untuk menyemprotkan parfum ini pada tubuh kamu, ataupun menyemprotkannya kemakanan. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Ketika keinginan untuk mengemil atau selera makan yang berlebihan timbul, semprotkan langsung ke udara, biarkan aromanya menyebar dan di hirup. Bebrapa saat kemudian aroma bau tersebut akan hilang tapi nafsu makan kita sudah terlanjur turun.

Apakah anda tertarik untuk membeli parfum ini?

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini