Tips Memperbaiki Hubungan Setelah Selingkuh

0
212
Tips Memperbaiki Hubungan Setelah Selingkuh
Tips Memperbaiki Hubungan Setelah Selingkuh. Sumber: Sumeks.co

Perselingkuhan adalah hal yang buruk. Saat ketahuan, pastinya kita dipenuhi rasa amarah dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Tapi terkadang dalam suatu hubungan ada bebrapa alasan tertentu untuk kita tetap mempertahankan hubungan, untuk anak misalnya, atau masih cinta walau sudah diselingkuhi. Bagi yang sudah menikah dan mempunyai anak, perpisahan bukanlah hal yang mudah. Meski semuanya tidak akan sama lagi seperti dulu, ada beberapa tips untuk menyelamatkan hubungan:

1Fokus pada hubungan yang ada

Setelah ketahuan selingkuh, rasa penyesalan dan keinginan untuk memperbaiki hubungan yang ada walaupun kepercayaan telah rusak dan tidak muda untuk mendapatnya kembali. Pastikanlah pasanganmu benar-benar menyesal dan mempunyai kesungguhan dalam memperbaiki hubungan yang ada.

Move on dan menatap kedepan dan focus memperbaiki hubungan, mengembalikan kepercayaan antara kamu dan dia agar bisa seperti semula. Kalian bisa mencoba konseling dan membicarakan hubungan yang ada.

2Komunikasi

Memperbaiki komunikasi sangat penting dalam suatu hubungan. Buruknya komunikasi bisa jadi salah satu factor pasangan berselingkuh. Bagi pihak yang diselingkuhi,  wajar rasa ingin tahu yang lebih setelah pasangan berselingkuh, “dimana”, “sedang apa”.  Meski sulit, bersikap jujur satu salma lain dan membicarakan semua permasalahan yang terjadi sangat diperlukan agar tidak terulang lagi.

3Memahami Satu sama lain

Setelah diselingkuhi, pasti kamu akan merasa marah, tidak percaya diri, sedih, bingung dan takut.

Pihak yang berselingkuh juga pasti ada perasaan bersalah, bingung dan benci pada diri sendiri.

Memahami emosi satu sama lain dan komunikasi yang intense adalah kunci untuk membangun hubungan yang sehat.

4Menikmati kehadiran satu sama lain

Ketika kalian berdua sudah sama-sama siap. Cobalah untuk kembali menikmati kehadiran satu sama lain.

Melakukan hal hal yang sering dulu dilakukan bersama misalnya seperti traveling atau bersih-bersih rumah. Aktifitas-aktifitas yang dulu membuat kalian berdua jatuh cinta bisa kamu ulang, misalnya naik gunung bagi pasangan yang mempunyai hobi naik gunung. Seiring berjalannya waktu hubungan kalian berdua dapat diperbaiki, luka akan sembuh walaupun ada bekasnya.

5Memberikan sentuhan satu sama lain

Rasa penolakan setelah menjadi korban perselingkuhan terutama ketika bersentuhan atau melakukan kontak fisik adalah hal yang wajar. Namun tidak ada salahnya kamu mencoba membuka diri, melakukan hal hal yang sederhana, mulailah dengan bergandengan tangan atau berpelukan. Tidak perlu buru-buru untuk bercinta dengannya.

Selama kamu dan pasangan mempunyai niat untuk move on dan berpandangan kedepan serta memperbaiki kesalahan yang ada, bukan tidak mungkin hubungan kalian berdua bisa kembali normal.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini