Tips Memilih Style Hijab untuk Badan Berisi

0
429
Style Hijab Untuk Badan Berisi
Style Hijab Untuk Badan Berisi

Tren busana berjilbab tidak hanya bisa diikuti oleh wanita bertubuh ramping, semua memiliki kesempatan yang sama. Namun, pemilihan padu-padannya yang harus menjadi perhatian utama agar bisa memberikan efek untuk menyamarkannya. Berikut ini adalah beberapa tips style hijab untuk badan berisi untuk bisa dijadikan inspirasi.

1Pilih Rok dengan Model High Waist

Rok Dengan Model High Waist Hijab Badan Berisi
Rok Dengan Model High Waist Hijab Badan Berisi

Memiliki tubuh berisi bukanlah hal yang dijadikan alasan untuk tidak percaya diri dalam melakukan pemilihan outfit. Jika benar dalam pemilihannya juga akan memberikan kesan menarik serta bagus dipandang. Salah satu rekomendasi dan tips yang bisa diterapkan yaitu memilih bawahan ataupun rok dengan model high waist.  Pemilihan ini dapat menonjolkan kesan bagian bawah kaki lebih panjang.

2Pilih Celana dengan Potongan Lurus

Fashion Hijab Pilih Celana Dengan Potongan Lurus
Fashion Hijab Pilih Celana Dengan Potongan Lurus

Selain menggunakan rok high waist, celana dengan potongan lurus juga bisa jadi rekomendasi style hijab untuk badan berisi. Bentuk desain jahitannya akan memberikan kesan seimbang sehingga tidak menonjolkan sisi berisi tubuh. Bisa dipadukan dengan kaos polos ditambah dengan jaket jeans. Sedangkan sebagai sentuhan pelengkap, pilih hijab segi empat agar wajah terlihat lebih tirus.

3Pilih Warna Monokrom

Warna Monokrom Hijab Wanita Gemuk
Warna Monokrom Hijab Wanita Gemuk

Warna juga akan memberikan efek ramping jika dipilih dengan tepat. Monokrom, adalah rekomendasi paling banyak digunakan untuk wanita dengan badan berisi. Bukan berarti harus hitam putih, yang dimaksudkan disini adalah tone gelap bersifat senada. Bisa juga memadukan dengan bawahan bermotif untuk memberikan sentuhan lebih menarik dan tidak membosankan.

4Jubah atau Gamis

Gamis Wanita Gemuk
Gamis Wanita Gemuk

Gaya berhijab sangat manis terlihat dengan paduan baju gamis ataupun sejenisnya. Bagi wanita dengan tubuh berisi ini juga aman untuk digunakan. Potongan jahitan yang tidak terlalu menunjukkan lekuk badan bisa menyamarkan penampilan agar lebih ramping. Saat ini banyak sekali motif-motif bunga sebagai pilihan jika bosan dengan yang polos.

5Gunakan Sepatu Tinggi

Sepatu Tinggi Hijab Wanita Gemuk
Sepatu Tinggi Hijab Wanita Gemuk

Selain dengan baju, pilihan sepatu juga bisa mempengaruhi kesan yang ditimbulkan. Bagi wanita dengan tubuh yang lebih berisi, menonjolkan sisi kaki jenjang akan memberikan kesan terlihat lebih ramping. Oleh karenanya gunakan sepatu dengan hak tinggi lebih disarankan, pilih ukuran yang nyaman dipakai. Jika menggunakan flat akan terlihat lebih pendek dan itu justru memperburuk penampilan.

6Motif Vertikal

Motif Vertikal Hijab Wanita Gemuk
Motif Vertikal Hijab Wanita Gemuk

Beberapa jenis motif pada baju akan memberi sentuhan lebih berisi, untuk itu sangat dianjurkan berhati-hati dalam penyesuaiannya. Motif vertikal adalah yang aman untuk Anda dengan tubuh gemuk. Model desainnya akan memberikan sentuhan ramping bagi pemakainya. Namun, tentunya warna juga harus di sesuaikan, lebih baik earth tone jangan yang terlalu mencolok.

7Ukuran Baju Pas

Gunakan Teknik Dua Bagian Hijab Wanita Gemuk
Gunakan Teknik Dua Bagian Hijab Wanita Gemuk

Bagi beberapa orang dengan tubuh ramping, baju oversized sangat cocok untuk digunakan. Namun, keadaan ini berbeda jika diterapkan pada wanita dengan bentuk badan berisi. Memperhatikan ukuran pakaian sebelum menggunakan adalah cara yang paling tepat untuk terlihat lebih ramping. Ukuran harus pas, tidak terlalu press body namun juga tidak terlalu longgar.

8Model Jilbab

Model Jilbab Wanita Gemuk
Model Jilbab Wanita Gemuk

Hijab atau jilbab yang akan digunakan juga memiliki pengaruh terhadap kesan penampilan Anda. Bagi yang memiliki pipi tembem atau chubby usahakan untuk memilih segi empat dan menghindari pashmina. Warna terang juga lebih dihindari, earth tone lebih cocok.

Nah, itulah beberapa tips style hijab untuk badan berisi yang bisa dijadikan inspirasi dalam berbusana. Tidak perlu ragu dan kurang percaya diri dalam mengekspresikan pilihan fashion. Jika pemilihan padu-padan tepat, dan juga bisa memperhatikan beberapa kondisi di atas, tentu itu bukan sebuah masalah lagi. Temukan karakter terbaik melalui model busana yang sesuai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini