Tips Membuat Makanan Menjadi Lezat

0
28
Tips Membuat Makanan Menjadi Lezat
Tips Membuat Makanan Menjadi Lezat. Sumber: jsp.co.id

Seorang wanita pastinya dituntut untuk bisa memasak karena sebagian orang masih mengaggap memasak perupakan kodrat dari seorang wanita. Akan tetapi, terkadang masakan kita terasa kurang sedap padahal sudah belajar baik dari buku resep ataupun menonoton video. Dalam kondisi seperti ini menjadikan kita malas untuk memasak, apalagi di era sekarang ini makanan yang gampang dipesan secara online. Berikut beberapa tips agar masakan kamu terasa enak terutama bagi yang baru belajar masak:

7. Jangan takut garam

Jangan Takut Garam
Jangan Takut Garam. Sumber: Hellosehat.com

Penggunaan garam bagi pemula dalam memasak tentunya akan merasa takut dan khawatir akan takaran yang pas yang membuat makanan jadi keasinan. Perasaan tersebut sering menghantui bagi yang mulai belajar masak. Tipsnya adalah, gunakanlah garam sedikit terlebih dahulu, jika terasa kurang asin barulah menambahkan garam lagi sedikit demi sedikit. Cara ini mencegah masakan bunda tidak keasinan.

6. Gunakan Bahan yang Segar

Gunakan Bahan Yang Segar
Gunakan Bahan Yang Segar. Sumber: fimela.com

Kualitas bahan sangat mempengaruhi cita rasa.Oleh karena itu penggunaan bahan yang segar perlu diperhatikan, buanglah bagian sayur yang sudah jelek agar masakan terasa segar dan tetap sehat.

5. Pakai alat yang Baik

Pakai Alat Yang Baik
Pakai Alat Yang Baik. Sumber: resepkoki.co

Selain kualitas bahan, penggunaan peralatan masak yang berkualitas perlu diperhatikan juga. Pemakaian peralatan masak yang bermutu dan berkualitas bisa mempengaruhi rasa serta warna masakan.

4. Gunakan Banyak Bumbu

Gunakan Banyak Bumbu
Gunakan Banyak Bumbu. Sumber: cermati.com

Penggunaan bumbu yang sesuai baik dari segi jumlah dan jenisnya sangat penting agar masakan terasa lebih kuat. Pilihlah bumbu yang berkualitas, perhatikanlah jumlahnya.

3. Jangan Panik

Jangan Panik
Jangan Panik. Sumber tribunnews.com

Menikmati kegiatan memasak mulai dari mencuci, memotong bahan dan mengolahnya adalah kunci membuat makanan menjadi lezat.

2. Perasaan yang tenang dan semangat mempengaruhi masakan kamu lho !.

Perasaan Tenang
Perasaan Tenang. Sumber: kuliner.cahiya.com

Dengan keadaan hati yang senang memasak akan terasa lebih menyenangkan biasanya citarasa masakan akan terasa sedap. Sebalikya, memasak dengan perasaan dipenuhi amarah, rasa masakan terasa tidak enak bahkan gagal.

1. Terus berlatih

Terus Berlatih
Terus Berlatih. Sumber: food.detik.com

Butuh latihan untuk mengenali berbagai bahan, bumbu teknik memasak dan rasa masakan. Teruslah berlatih memasak untuk mengasah lidah dan aroma penciuman. Bukan tidak mungkin anda bisa menjadi Master Chef.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini