Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun impresi Unlabeled yang bisa mom bikin di rumah sebagai camilan, santapan ataupun bahkan untuk dijual. Kali ini, kita akan coba untuk Resep Wedang Ronde hangat seger yang dijamin tidak ribet serta gampang banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pula dapat Kamu dapatkan dengan begitu gampang. Berikut penjelasan selengkapnya perihal Resep Wedang Ronde hangat seger yang mesti Anda ingat. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Wedang Ronde hangat seger.

Bahan-bahan Wedang Ronde hangat seger

  1. 150 gram tepung ketan
  2. 50 ml air
  3. 25 gram kacang tanah di sangrai
  4. 100 gram gula merah
  5. 150 ml air
  6. 2 lembar daun pandan
  7. 100 grm jahe yang di geprek
  8. sejumput garam

Cara membuat Wedang Ronde hangat seger

  1. Uleni tepung ketan dgn air sedikit2 hingga dapat di pulung2. Pipihkan dan diisi dgn kacang tanah yang telah disangrai.lalu masukkan kedalam rebusan air yang sudah mendidih sampai mengapung.

    Wedang Ronde hangat seger langkah memasak 1 foto
  2. Sementara itu campur jadi satu air, gula merah,jahe yg sdh digeprek, sejumput garam juga daun pandan yg telah disimpul lalu masak sampai mendidih dan matikan api.lalu masukan bulatan tepung ketan yg sdh matang tadi ke dalam air gula yg telah matang.

    Wedang Ronde hangat seger langkah memasak 2 foto
  3. Taruh di mangkuk2 dan sajikan selagi hangat.

    Wedang Ronde hangat seger langkah memasak 3 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-03-03 12:28:13 oleh Bunda AtgafByan

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terbaik membikin Resep Wedang Ronde hangat seger, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati keseluruhan bahan-bahan bersama prosedur secara terperinci.

Ingat untuk di save situs MataWanita.com ini sehingga kamu dapat dengan simpel kembali kesini apabila ada yang terlupa ataupun perlu mencari artikel resep menarik yang sesuai. Maupun tinggalkan email anda, agar dapat berkelanjutan memperoleh pembaharuan resep terkini dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini