Resep Snakefruit Puff Pastry

0
31

Ada berjibun ide Resep yang dapat bunda bikin di rumah sebagai camilan, santapan atau terlebih lagi untuk dijual. Kali ini, kita bakal coba untuk Resep Snakefruit Puff Pastry yang dijamin tidak runyam dan mudah sekali dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pula bisa bunda temui dengan begitu gampang. Selanjutnya keterangan selengkapnya mengenai Resep Snakefruit Puff Pastry yang mesti Kalian ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Snakefruit Puff Pastry.

Bahan-bahan Snakefruit Puff Pastry

  1. Bahan A :
  2. 100 gram tepung cakra
  3. 1 sdm minyak sayur
  4. 75 gram margarin
  5. Bahan B :
  6. 200 gram tepung cakra
  7. 30 gram gula halus
  8. 75 gram margarin
  9. 80 ml air matang
  10. Bahan isian :
  11. 5 buah salak, kupas dan potong”
  12. Secukupnya air matang
  13. 4 sdm gula pasir, sesuai selera
  14. Sejumput garam
  15. 1/2 batang kayu manis
  16. 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 3 sdm air
  17. Bahan olesan :
  18. 1 butir kuning telur
  19. 1 sdt SKM
  20. Bahan taburan :
  21. Wijen

Cara membuat Snakefruit Puff Pastry

  1. Blender salak dengan sedikit air matang sampai halus/agak kasar lbh bagus. Atau kalo ndk sebagian di blender, sebagian dipotong kecil. Lalu masukkan dalam wajan dan masak sampai mendidih. Tambahkan sejumput garam, gula pasir dan kayu manis. Masak sampai air agak menyusut. Kemudian masukkan larutan maizenanya, aduk dan masak sampai mengental. Angkat dan dinginkan.

    Snakefruit Puff Pastry langkah memasak 1 foto
  2. Campur bahan A, uleni sampai kalis. Tk lengket ditangan. Bentuk bulat dan diamkan selama 20 menit. Tutup adonan dengan serbet bersih.

    Snakefruit Puff Pastry langkah memasak 2 foto
  3. Campur bahan B, uleni sampai kalis. Bulatkan dan diamkan selama 20 menit. Tutup adonan dgn serbet bersih.

    Snakefruit Puff Pastry langkah memasak 3 foto
  4. Bagi adonan menjadi bbrpa bagian/16 bagian. Ambil adonan B dan pipihkan dengan pengilas. Ambil adonan A dan letaknya diatas adonan B. Lipat adonan seperti amplop.

    Snakefruit Puff Pastry langkah memasak 4 foto
  5. Setelah itu gilas adonan melebar. Gulung adonan. Gilas lagi memanjang. Gulung adonan lagi. Lalu gilas lagi melebar. Bentuk persegi. Beri isian selai salak di tengah adonan. Olesi dengan air pinggiran adonannya. Lalu lipat adonan menyerong (seperti bentuk pastel). Tekan pinggiran adonan dengan menggunakan garpu. Sisihkan. Lakukan sampai adonan habis.

    Snakefruit Puff Pastry langkah memasak 5 foto
  6. Panaskan oven atau teflon terlebih dahulu. Lapisi dalamnya teflon dengan loyang pizza. Tutup teflon lapisi dengan serbet bersih. Masukkan puff pastry dalam teflon, olesi dengan kuning telur. Tutup dan panggang selama 20 menit. Buka dan olesi lagi dengan kuning telur dan taburan wijen. Panggang selama 30 menit. Angkat dan sisihkan.

    Snakefruit Puff Pastry langkah memasak 6 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-07 07:39:13 oleh Sandra Risma

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaik membuat Resep Snakefruit Puff Pastry, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan tahapan secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark blog MataWanita.com ini sehingga anda bisa dengan simpel kembali kesini bila terdapat yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang serupa. Maupun tinggalkan email anda, supaya dapat senantiasa mendapati pembaharuan resep teranyar melalui kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini