Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu santapan favorite yang sudah bukan main tersohor di Dalam Negeri adalah Resep Roti Goreng.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga bisa Kalian jumpai dengan begitu mudah. Selanjutnya informasi selengkapnya perihal Resep Roti Goreng yang harus Anda ingat. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Roti Goreng.

Bahan-bahan Roti Goreng

  1. 250 gr tepung terigu protein tinggi
  2. 25 gr susu bubuk
  3. 5 gr ragi instan
  4. 100 gr kentang kukus —> haluskan dan dinginkan
  5. 50 gr gula kastor
  6. 35-40 gr mentega
  7. sejumput garam
  8. 2 kuning telur
  9. 50 ml air dingin
  10. Bahan Pencelup :
  11. Air secukupnya (saya tidak pakai telur, karena pakai airpun panko menempel dengan baik, dan hasil sama bagus dengan penggunaan telur, lumayan menghemat penggunaan telur )
  12. secukupnya Tepung Panir/Panko orange

Cara membuat Roti Goreng

  1. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula halus dan ragi. Aduk hingga rata

  2. Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.

  3. Tambahkan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering (saya tutup rapat pakai plastic wrap)

  4. Kempiskan adonan, bagi adonan besarnya sesuai keinginan (kalau mau sama besar ditimbang) pipihkan dengan bantuan tangan atau rolling pin, beri isian lalu dibentuk bulat. Diamkan kembali selama kurang lebih 20-30 menit.

  5. Setelah mengembang lagi, celup sebentar saja kedalam air (sekali celup), gulingkan ke dalam tepung panir/panko hingga merata seluruh permukaannya. Goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan. Sajikan dengan saus sambal botolan/mayonaise.

  6. Untuk isian sesuaikan selera saja ya. Bisa tumisan ayam sosis sayuran keju seperti yang saya buat, atau tumisan daging cincang dan sayuran. Bisa juga potongan sosis dan keju saja, itupun sudah enak. Kalau mau yang isinya manispun bisa, misal diisi selai coklat atau selai kesukaan lainnya.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-01-20 00:24:50 oleh Indry Hapsari

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep terbaru membuat Resep Roti Goreng, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan seluruh bahan bahan bersama tahapan secara terperinci.

Ingat untuk di save blog MataWanita.com ini maka anda mampu dengan mudah balik kesini kalau terdapat yang terlupa maupun kepingin mencari tulisan resep menarik yang sesuai. Ataupun tinggalkan email anda, biar bisa senantiasa mendapatkan pembaharuan resep terkini dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini