Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun inspirasi Unlabeled yang bisa mom buat di rumah seperti camilan, jamuan maupun bahkan untuk dijual. Kali ini, kita bakal coba buat Resep Resep Ramadhan Donat Sederhana yang dijamin nggak ruwet dan juga mudah sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan juga bisa Kalian dapatkan dengan begitu mudah. Berikut informasi selengkapnya perihal Resep Resep Ramadhan Donat Sederhana yang wajib Bunda ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Resep Ramadhan Donat Sederhana.

Bahan-bahan Resep Ramadhan Donat Sederhana

  1. 500 gram Tepung Terigu
  2. 3 butir Kentang ukuran sedang
  3. 11 gram Ragi
  4. 100 gram Mentega
  5. 70 gram Gula Pasir
  6. 1/2 sendok makan Baking Powder
  7. 2 buah Kuning Telur
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Minyak Goreng untuk menggoreng
  10. secukupnya Gula Halus untuk taburan
  11. secukupnya Cokelat Batang untuk hiasan

Cara membuat Resep Ramadhan Donat Sederhana

  1. Rebus kentang sampai matang. Angkat lalu blender halus seperti bubur. Cairkan mentega dan Tim coklat batangya lalu sisihkan.

  2. Siapkan wadah lalu masukkan tepung terigu, ragi, gula pasir, baking powder dan garam. Aduk2 lalu masukkan kentang, mentega dan kuning telur.

  3. Uleni dengan tangan sampai kalis dan tidak lengket di tangan. Tutup dengan plastik wrap selama 30 menit. Setelah mengembang, kempiskan adonan dengan meninjunya lalu bulatkan seperti bola, diamkan kembali hingga 15 menit.

    Resep Ramadhan Donat Sederhana langkah memasak 3 foto
  4. Panaskan minyak goreng. Bentuk lubang adonan atau sesuai selera. Goreng sampai kecoklatan. Hiasi dengan cokelat lelehnya dan gula halus. Siap disajikan untuk menu buka puasa.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2014-07-02 08:34:47 oleh Novi Herawati

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaru memasak Resep Resep Ramadhan Donat Sederhana, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati semua bahan bahan bersama tahap secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini sehingga anda mampu dengan simpel kembali kesini jika ada yang terlupa maupun kepingin mencari inspirasi resep menarik yang cocok. Atau tinggalkan email bunda, biar bisa senantiasa mendapatkan pembaharuan resep terkini melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini