Resep Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi)

0
39

Salah satu hidangan kesukaan yang sudah bukan main populer di Tanah Air Kita adalah Resep Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi).

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan juga dapat Anda jumpai dengan begitu mudah. Berikut informasi selengkapnya perihal Resep Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi) yang wajib mom ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi).

Bahan-bahan Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi)

  1. Secukupnya pisang muda (hijau, mengkal, jumlah tergantung besar)
  2. 1-2 gelas santan (saya pakai santan instan yang diencerkan
  3. Sejumput gula pasir
  4. Secukupnya garam

Cara membuat Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi)

  1. Kulas pisang (saya pakai 1 saja karena besar sekali seperti di foto). Cuci bersih untuk membersihkan getah yan tersisa, potong sesuai selera.

    Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi) langkah memasak 1 foto
  2. Masukkan pisang dalam panci, lalu tuang santan sampai menutupi pisang. Beri gula dan garam, masing-masing sedikt saja. Panaskan dengan api sedang sampai tingkat keempukan yang diinginkan. Sambil diaduk ya supaya tidak pecah santan.

    Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi) langkah memasak 2 foto
  3. Kekentalan yang saya suka segini. Ada yang suka lebih encer, tapi ada juga yang suka lebih kental. Silakan dicoba sesuai selera.

    Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi) langkah memasak 3 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-02 05:26:18 oleh Karina (Anyi)

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep jempolan membikin Resep Pisang Santan Tobello (Pengganti Nasi), ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruh bahan-bahan dan juga tahapan detail.

Ingat untuk di save blog MataWanita.com ini maka anda bisa dengan mudah balik kesini bilamana terselip yang terlupa maupun mau mencari inspirasi resep menarik yang sesuai. Maupun tinggalkan email bunda, agar dapat senantiasa membaca update resep terkini melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini