Beranda Memasak Resep Perkedel kentang

Resep Perkedel kentang

0
Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu santapan favorite yang sudah bukan main populer di Negara Kita adalah Resep Perkedel kentang.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pun dapat Kamu dapatkan dengan begitu gampang. Berikut keterangan selengkapnya mengenai Resep Perkedel kentang yang mesti Anda ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Perkedel kentang.

Bahan-bahan Perkedel kentang

  1. 350 gram kentang(sya pakai 4 biji size medium)
  2. 2 batang daun seledri
  3. 2 butir telur
  4. 4 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. 1/2 sdt merica bubuk
  7. Secukupnya penyedap rasa(sy pakai +-1 sdt masako ayam)
  8. Secukupnya minyak goreng

Cara membuat Perkedel kentang

  1. Pertama kupas kentang lalu potong memanjang dan masukkan ke dalam wadah yang berisi air bersih(agar kentang tidak menghitam) kemudian kupas bawang merah dan bawang putih lalu iris tipis2. Lalu daun seledri dicuci kemudian di iris tipis2 juga. sisihkan.

  2. Panaskan minyak goreng dengan api sedang cenderung kecil. Setelah minyak panas lalu goreng kentang sampai matang, tiriskan. Selanjutnya goreng bawang merah dan bawang putih sampai berwarna kecoklatan, tiriskan. Matikan kompor. Selanjutnya haluskan kentang, sisihkan. Campur bawang goreng dengan merica, haluskan. kemudian campurkan ke dalam kentang tambahkan 1 butir telur, penyedap rasa dan daun seledri. diwadah terpisah 1 butir telur dikocok lepas(sebagai lapisan luar perkedel).

  3. Campur semua bahan2 yang di dalam wadah kentang aduk rata lalu bentuk sesuai selera. Saya bentuk bulat-bulat. Setelah dibentuk letakkan di atas piring dan Lakukan sampai selesai.

  4. Panaskan minyak bekas yang tadi di pakai menggoreng kentang dan bawang dengan api sedang cenderung kecil. Setelah panas ambil 1 pcs kentang yang sudah dibentuk lalu gulingkan ke dalam telur yang sudah kocok tadi harus merata yah…kemudian goreng. Goreng sampai berwarna kecoklatan(baliknya 1 kali saja yah supaya tidak terlalu berminyak). Tiriskan(jika perlu pakai tissu penyerap minyak). Tunggu agak hangat lalu tata di atas piring saji. Perkedel sudah siap di santap. selamat mencoba yah…

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-02 06:49:46 oleh dapur_eRnHa

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terbaru memasak Resep Perkedel kentang, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan seluruh bahan bahan serta tahapan detail.

Ingat untuk di save situs MataWanita.com ini maka kamu dapat dengan mudah balik kesini bila terdapat yang terlupa maupun mau mencari artikel resep menarik yang sesuai. Ataupun tinggalkan email kamu, agar bisa senantiasa membaca pembaharuan resep terbaru melalui kita.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version