Resep Molen Pisang

0
43

Terdapat banyak impresi Resep yang bisa bunda kerjakan di rumah sebagai kemilan, hidangan atau terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita hendak coba buat Resep Molen Pisang yang dijamin tidak runyam dan juga gampang banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pula dapat Anda temukan dengan begitu mudah. Berikut keterangan selengkapnya perihal Resep Molen Pisang yang mesti mom tahu. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Molen Pisang.

Bahan-bahan Molen Pisang

  1. 250 gr tepung terigu protein sedang
  2. 50 gr gula halus
  3. 2 sdm susu bubuk
  4. 1 sdt baking powder
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/4 sdt vanili bubuk
  7. 30 gr mentega/margarine
  8. 1 butir telur ayam
  9. 50 ml air
  10. secukupnya pisang raja/pisang kepok/pisang tanduk
  11. secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat Molen Pisang

  1. Campur semua bahan kering ke dalam wadah cukup besar, masukkan mentega dan telur, tambahkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai bisa di giling, giling adonan dgn penggiling mie dgn ketebalan sekitar 1/2cm, lilitkan pisang dengan adonan kulit yg sudah di giling tadi hingga permukaan nya tertutup adonan, taburi sedikit tepung agar tidak saling menempel, lakukan sampai adonan habis.

    Molen Pisang langkah memasak 1 foto
  2. Panaskan minyak, goreng molen dgn api sedang cenderung kecil agar tidak mudah gosong dan matang bagian dalam nya, goreng hingga kuning kecoklatan

    Molen Pisang langkah memasak 2 foto
  3. Angkat, tiriskan

    Molen Pisang langkah memasak 3 foto
  4. Nikmati selagi hangat, selamat mencoba

    Molen Pisang langkah memasak 4 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-08 03:52:15 oleh indy hindiyah

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terupdate memasak Resep Molen Pisang, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati seluruhnya bahan bahan serta tahapan detail.

Ingat untuk dibookmark web MataWanita.com ini sehingga kamu mampu dengan mudah kembali kesini bilamana terselip yang terlupa ataupun mau mencari inspirasi resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email kamu, agar dapat senantiasa membaca pembaharuan resep terbaru melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini