Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada banyak inspirasi Unlabeled yang bisa mom kerjakan di rumah seperti camilan, santapan maupun bahkan untuk dijual. Kali ini, kita bakal coba untuk Resep Lodeh labu siam aka. Manisah yang dijamin nggak ribet dan gampang sekali dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga dapat bunda temukan dengan begitu gampang. Selanjutnya penjelasan selengkapnya mengenai Resep Lodeh labu siam aka. Manisah yang harus Kalian tahu. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Lodeh labu siam aka. Manisah.

Bahan-bahan Lodeh labu siam aka. Manisah

  1. 15 siung Bawang merah
  2. 4 siung Bawang putih
  3. 2 ruas jari Lengkuas
  4. 15 buah Cabe
  5. sepucuk sendok teh Terasi
  6. 1 sndk teh Garam
  7. 1 sndk makan Gula
  8. Santan 1/4 liter (saya pakai kara 65ml dicairkan)
  9. 2 buah Labu siam
  10. 1/2 liter Air
  11. Udang 1/4 kg (kupas bersihkan kepala dan punggungnya)
  12. 1 buah Tomat

Cara membuat Lodeh labu siam aka. Manisah

  1. Kupas labu siam lalu potong kecil2 sekorek api cuci bersih

  2. Kupas dan bersihkan bawang merah, putih, bersihkan cabe dan belah bagian pangkalnya (sedikit saja agar tidak meletus2 saat digoreng) peprek lengkuas, potong tomat menjadi 8 kotak2

  3. Goreng bawang merah, putih dan cabe rawit sebentar saja sampai wangi (tanpa di potong2) setelah itu angkat dan haluskan, beri terasi

  4. Goreng kembali bumbu halus dengan sedikit minyak, masukkan udang, udang berubah warna dan bumbu harum masukkan labu siam oseng dan masukkan air, tunggu sampai mendidih masukkan santan, tambahkan garam dan gula, tes rasa, tunggu sampai mendidih kembali, masukkan tomat dan angkat. Siap untuk disajikan.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-02-11 13:34:15 oleh Mama Aisyah

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaru membuat Resep Lodeh labu siam aka. Manisah, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan keseluruhan bahan-bahan beserta prosedur detail.

Ingat untuk di save website MataWanita.com ini maka anda dapat dengan mudah kembali kesini jika terselip yang terlupa maupun kepingin mencari inspirasi resep menarik yang serupa. Ataupun tinggalkan email kamu, biar dapat senantiasa memperoleh update resep terkini dari kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini