Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun ide Resep yang bisa Anda bikin di rumah sebagai kemilan, jamuan atau terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita bakal coba buat Resep Kue Pukis Pandan yang dijamin tidak ribet dan gampang banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pun dapat Kalian dapatkan dengan begitu mudah. Selanjutnya informasi selengkapnya tentang Resep Kue Pukis Pandan yang wajib Anda ingat. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Kue Pukis Pandan.

Bahan-bahan Kue Pukis Pandan

  1. 200 gr tepung terigu
  2. 100 gr gula pasir
  3. 1 btr telur
  4. 100 ml santan (aku pakai kara campur air hingga 100ml)
  5. 125 ml susu cair (uht plain)
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt ragi (aku pakai fermipan)
  8. 35 gr margarin, lelehkan (aku pakai 2 sachet blueband yg kecil)
  9. sesuai selera Pasta pandan
  10. secukupnya Meises

Cara membuat Kue Pukis Pandan

  1. Mikser gula garam telur dgn speed tinggi hingga larut mengembang. Masukkan tepung terigu susu dan santan bergantian sambil diaduk dengan whisk.

  2. Masukkan margarin, aduk rata. Masukkan ragi, aduk rata. Terakhir pasta pandan secukupnya, aduk hingga rata. Diamkan 30 menit

  3. Panaskan loyang, oles minyak, tuang adonan 3/4 karena bakal mengembang luber. Tabur meises tutup loyang sebentar. Angkat pukis ketika bisa dicongkel/tidak menempel di loyang dan bawahnya pukis kecokelatan.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-04 08:08:33 oleh Titisari Lesanpura

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep jempolan membuat Resep Kue Pukis Pandan, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati seluruh bahan-bahan dan prosedur secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini sehingga kamu bisa dengan mudah kembali kesini ketika terselip yang terlupa atau kepingin mencari tulisan resep menarik yang sesuai. Ataupun tinggalkan email kamu, biar dapat selalu mendapati pembaharuan resep teranyar dari kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini