Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu sajian kesukaan yang sudah sungguh populer di Tanah Air Kita adalah Resep Kue Pukis Pandan.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pun bisa mom temui dengan begitu gampang. Berikut penjelasan selengkapnya tentang Resep Kue Pukis Pandan yang wajib Bunda ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Kue Pukis Pandan.

Bahan-bahan Kue Pukis Pandan

  1. 250 gr Tepung serbaguna, ayak
  2. 3 butir Telur
  3. 150 gr Gula pasir
  4. 1/2 sdt Vanilla essence
  5. 1/4 sdt Garam
  6. 1 sdt Ragi instan
  7. 350 cc Santan kental
  8. 65 gr Margarine, leleh dinginkan
  9. 50 gr Susu kental manis
  10. 2 sdt Pasta pandan

Cara membuat Kue Pukis Pandan

  1. Campur pasta pandan dan santan, aduk sisihkan

  2. Kocok telur, gula dan garam dengan kecepatan tinggi hingga Kental, Mengembang, dan kaku bewarna putih Masukkan vanilla essence, kocok rata

  3. Turunkan mixer di speed terendah, masukkan 1/3 tepung, kocok rata. Tuang 1/2 bagian santan, kocok rata. Lakukan berselang seling hingga tepung dan santan abis. Masukkan ragi instan, aduk rata dengan spatula.

  4. Masukkan margarine cair, aduk rata dengan spatula. Terakhir tuang susu kental manis, aduk rata, sisihkan. Diamkan adonan selama 25 menit

  5. Panaskan cetakan pukis yg telah dioles margarine tipis. Gunakan api kecil. Tuang adonan pukis 3/4 bagian. Tutup cetakan. Masak hingga setengah matang, buka tutup beri topping mesis/keju, tutup kembali, masak hingga matang (permukaan kering)

  6. Angkat dan keluarkan dari cetakan, panas-panas olesi pukis dgn margarine. Ini bertujuan agar pukis tidak keras dan mengering setelah dingin

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-04-12 00:53:49 oleh Ibu Malka

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaru membuat Resep Kue Pukis Pandan, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruhnya bahan bahan serta tahapan detail.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini maka anda mampu dengan mudah kembali kesini kalau ada yang terlupa ataupun mau mencari tulisan resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu mendapati update resep terkini dari kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini