Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu santapan favorite yang sudah amat tersohor di Tanah Air Kita adalah Resep kue maryam original.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan juga dapat Kalian temui dengan begitu gampang. Selanjutnya keterangan selengkapnya perihal Resep kue maryam original yang mesti Kalian tahu. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep kue maryam original.

Bahan-bahan kue maryam original

  1. 500 gr terigu cakra
  2. 2 btr kuning telur
  3. 125 gr margarin,cairkan
  4. 200 ml susu cair
  5. 1/4 sdt gula
  6. 1/2 sdt garam
  7. BAHAN TAMBAHAN:
  8. 100 gr mentega
  9. 3 sdm minyak goreng untuk melumuri roti

Cara membuat kue maryam original

  1. Masukkan tepung terigu dalam mangkok besar, lubangi bagian tengah tepung, beri garam, gula pasir. Tuangkan telur kocok, mentega cair dan susu cair sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga adonan kalis. Diamkan adonan yang sudah kalis dan tutup dengan plastik, diamkan kurang lebih 1 jam.

  2. Bagi adonan menjadi 8-10 bulatan, lalu lumuri adonan yang sudah dibulatkan dengan minyak goreng. Diamkan kembali selama minimal 4 jam (semalaman akan lebih baik) dengan ditutup plastik.

  3. Ambil satu buah bulatan adonan, tipiskan dengan tangan diatas papan penipis/nampan yang sudah diolesi minyak goreng. Tipiskan dengan telapak tangan memutar sehingga membentuk lingkaran besar dan tipis. Olesi tipis2 seluruh permukaan adonan dengan mentega cair. Kemudian lipat dari pinggir lingkaran ke arah dalam seperti membuat kipas kertas/lipat zigzag, lakukan sampai semua terlipat rapi. Setelah itu pelan2 tarik adonan yang sudah membentuk lipatan secara perlahan agar memanjang, terus putar ujung salah satu adonan membentuk lingkaran, kemudian bentuk seperti konde…masukkan ujung yang terakhir adonan kebawah agar tidak lepas. Kerjakan hingga semua adonan selesai menjadi konde, dan diamkan kurang lebih 1/2 jam.

    kue maryam original langkah memasak 3 foto
  4. Ambil satu adonan konde, siapkan nampan dan letakkan adonan roti maryam diatasnya, pipihkan dengan telapak tangan. Pipihkan pelan2 hingga adonan melebar bulat dan tipis.

  5. Panggang diatas wajan datar/teflon tanpa diolesi minyak goreng dengan api kecil, bolak balik…saat membolak-balik roti olesi permukaan roti dengan mentega/butter agar roti lembab. Jika sudah matang angkat dan hidangkan bersama pendamping sesuai selera.

    kue maryam original langkah memasak 5 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-10-21 22:59:46 oleh vina septiana

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep jempolan membikin Resep kue maryam original, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan seluruhnya bahan-bahan dan langkah detail.

Ingat untuk di save website MataWanita.com ini sehingga anda dapat dengan simpel kembali kesini bilamana terdapat yang terlupa ataupun perlu mencari inspirasi resep menarik yang cocok. Maupun tinggalkan email bunda, supaya bisa kerap mendapati pembaharuan resep teranyar dari kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini