Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun impresi Resep yang dapat mom buat di rumah seperti camilan, santapan ataupun terlebih lagi untuk dijual. Kali ini, kita akan coba untuk Resep Kolak Pisang Labu Kuning yang dipastikan tidak ruwet serta gampang sekali dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga bisa Kamu temukan dengan begitu gampang. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai Resep Kolak Pisang Labu Kuning yang harus Kamu tahu. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Kolak Pisang Labu Kuning.

Bahan-bahan Kolak Pisang Labu Kuning

  1. 4 buah pisang raja, kupas dan potong serong menjadi 4 bagian
  2. 1/4 buah labu kuning(cuci bersih kulitnya,buang biji dan potong)
  3. 200 gram gula aren atau gula Jawa
  4. 2 liter air
  5. 2 lembar daun pandan, simpulkan
  6. 50 gram gula pasir
  7. 1/2 sendok teh garam
  8. Santan instan Kara (65 ml)
  9. 1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara membuat Kolak Pisang Labu Kuning

  1. Siapkan panci, masukkan gula Jawa dan 1/2 bagian air (1 liter) rebus hingga gula Jawa menjadi larut. Angkat dan saring. Kembalikan air gula ke dalam panci, masukkan daun pandan dan potongan labu kuning. Rebus dengan api sedang hingga labu menjadi empuk, tes dengan menusuk labu menggunakan garpu, jika ujung garpu melesak ke daging labu dengan mudah maka labu telah matang.

  2. Masukkan sisa air, rebus hingga mendidih. Tambahkan gula pasir, dan garam, aduk rata. Masukkan potongan pisang, aduk dan masak hingga mendidih.

  3. Tuangkan santan, masak dengan api kecil sambil kolak sesekali diaduk agar santan tidak pecah, masak hingga santan mendidih dan matang. Tambahkan vanili bubuk, aduk rata. Cicipi rasanya, jika kurang manis tambahkan gula pasir. Angkat dan sajikan

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-04 14:38:16 oleh Ajeng Mustika

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep jempolan memasak Resep Kolak Pisang Labu Kuning, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan keseluruhan bahan bahan dan langkah detail.

Ingat untuk dibookmark website MataWanita.com ini maka anda dapat dengan mudah kembali kesini kalau terdapat yang terlupa atau kepingin mencari artikel resep menarik yang serupa. Ataupun tinggalkan email kamu, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini