Resep Kolak Pisang Labu Kuning

0
40

Salah satu hidangan favorite yang sudah sungguh hit di Tanah Air Kita adalah Resep Kolak Pisang Labu Kuning.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pula dapat Kamu dapatkan dengan begitu gampang. Selanjutnya keterangan selengkapnya mengenai Resep Kolak Pisang Labu Kuning yang wajib Bunda ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Kolak Pisang Labu Kuning.

Bahan-bahan Kolak Pisang Labu Kuning

  1. 4 buah pisang raja, kupas dan potong serong menjadi 4 bagian
  2. 1/4 buah labu kuning(cuci bersih kulitnya,buang biji dan potong)
  3. 200 gram gula aren atau gula Jawa
  4. 2 liter air
  5. 2 lembar daun pandan, simpulkan
  6. 50 gram gula pasir
  7. 1/2 sendok teh garam
  8. Santan instan Kara (65 ml)
  9. 1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara membuat Kolak Pisang Labu Kuning

  1. Siapkan panci, masukkan gula Jawa dan 1/2 bagian air (1 liter) rebus hingga gula Jawa menjadi larut. Angkat dan saring. Kembalikan air gula ke dalam panci, masukkan daun pandan dan potongan labu kuning. Rebus dengan api sedang hingga labu menjadi empuk, tes dengan menusuk labu menggunakan garpu, jika ujung garpu melesak ke daging labu dengan mudah maka labu telah matang.

  2. Masukkan sisa air, rebus hingga mendidih. Tambahkan gula pasir, dan garam, aduk rata. Masukkan potongan pisang, aduk dan masak hingga mendidih.

  3. Tuangkan santan, masak dengan api kecil sambil kolak sesekali diaduk agar santan tidak pecah, masak hingga santan mendidih dan matang. Tambahkan vanili bubuk, aduk rata. Cicipi rasanya, jika kurang manis tambahkan gula pasir. Angkat dan sajikan

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-04 14:38:16 oleh Ajeng Mustika

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaik membikin Resep Kolak Pisang Labu Kuning, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruh bahan-bahan bersama tahap secara terperinci.

Ingat untuk disimpan web MataWanita.com ini maka kamu dapat dengan mudah kembali kesini andaikan terselip yang terlupa ataupun ingin mencari tulisan resep menarik yang cocok. Maupun tinggalkan email anda, agar dapat kerap mendapati pembaharuan resep terbaru melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini