Resep Kare Ayam dan Tahu

0
202
Kare Ayam Tahu Min
Kare Ayam Tahu. Sumber: Cookpad.com

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Kare Ayam & Tahu. Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-10 02:11:56 oleh Kusuma Nova terdiri 13 macam bahan dan 9 langkah.

Kari ayam mencorakkan salah satu santapan khas Asia Tenggara. Akan tetapi, jelas rasanya berbeda-beda di tiap-tiap daerah. Kari ayam India, Thailand, dan juga Negara Kita jua rempahnya berlainan. Dengan karakteristik khas bumbu-bumbu semacam jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan semacamnya. Kerap juga disuguhkan di warung-warung dan juga rumah makan.

1Bahan-bahan Kare Ayam & Tahu

  1. 1/2 kg Sayap Ayam (boleh pakai paha,dada atau mana saja),rebus
  2. 4 buah Tahu putih,potong lalu goreng setengah matang
  3. 1 bungkus Santan Instan
  4. Bumbu halus :
  5. 4 siung Bawang Merah
  6. 2 siung Bawang Putih
  7. Kemiri,secukupnya
  8. 1/2 sdt Ketumbar
  9. 1/2 ruas kunyit
  10. Daun salam,serai,lengkuas
  11. Gula & garam
  12. Pelengkap :
  13. Cabe rawit,toge rebus,tomat merah,seledri dan bawang goreng

2Cara membuat Kare Ayam & Tahu

  1. Rebus ayam, kemudian sisihkan. Air ajan kita gunakan untuk kuah nanti. Iris kotak tahu dan goreng sebentar. Sisihkan.

  2. Uleg semua bumbu halus, kemudian tumis bersama lengkuas, serai dan daun salam sampai harum.

  3. Masukkan daging ayam, aduk sampai rata baru kemudian masukkan air rebusan ayam tadi. Aduk, madukkan gula dan garam. Test rasa.

  4. Setelah di rasa cukup baru tuang santan instan aduk lagi sampai mendidih agar tidak pecah. Terakhir masukkan cabe rawit utuh dan tomat yang sudah dipotong-potong.

  5. Sajikan bersama toge rebus dan taburan bawang goreng. Selamat mencoba.

    Begitulah resep jempolan membikin Kare ayam dan tahu, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati seluruhnya bahan bahan dan juga tahapan secara terperinci. Ingat dibookmark website ini maka kamu dapat dengan simpel balik kesini jika terselip yang terlupa ataupun kepingin mencari tulisan resep menarik yang serupa. Ataupun tinggalkan email bunda, biar bisa berkelanjutan mendapati pembaharuan resep teranyar dari kita.

Sumber : Cookpad.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini