Resep Gabin Tape dan Gabin Pisang

0
100

Ada banyak ide Resep yang bisa bunda bikin di rumah seperti kemilan, jamuan ataupun bahkan untuk dijual. Kali ini, kita bakal coba buat Resep Gabin Tape dan Gabin Pisang yang dijamin nggak ruwet dan gampang sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pun dapat Kamu dapatkan dengan begitu mudah. Berikut informasi selengkapnya tentang Resep Gabin Tape dan Gabin Pisang yang mesti Anda ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Gabin Tape dan Gabin Pisang.

Bahan-bahan Gabin Tape dan Gabin Pisang

  1. 30 lembar crackers (aku pakai merk hatari)
  2. 250 gram tape
  3. 3 buah pisang (aku pakai ambon sedang)
  4. 2 Sachet susu kental manis putih
  5. 3 sdm tepung terigu (1sdm campur ke tape, 2sdm campur ke pisang)
  6. 2 sdm gula putih (1 sdm campur ke tape, 1sdm campur ke pisang)
  7. Garam
  8. Minyak untuk menggoreng

Cara membuat Gabin Tape dan Gabin Pisang

  1. Adonan Tape : Campur tape dg 1sdm terigu, 1sdm gula putih, 1 sachet susu kental manis putih, dan garam seujung sendok aja.. aduk sampai kalis merata, lalu langsung aja ambil satu buah crackers, taruh adonan tape di atas nya sesuai selera, lalu tutup lagi dengan satu buah crackers yg lain (kalau punya aku kayaknya kebanyakan isinya jd agak gendut, tapi mantap, bisa dikurangin aja biar jd lebih tipis dan cantik 🙂

  2. Adonan Pisang : Campur pisang dg 2sdm terigu, 1sdm gula dan garam seujung sendok aja, tambahkan 1 sachet susu kental manis, untuk pisang sebaiknya masak dulu di atas wajan seperti di sangrai supaya gak lembek, krna kalau lembek nanti susah di buat gabinnya, akan beleber/tumpah.. jadi di sangrai di atas wajan sambil di aduk sampai kental dan teksturnya gak encer, lalu ulangi cara di atas (taroh di atas crackers dan tutup dg crackers lain)

  3. Panaskan minyak sampai benar2 panas, setelah itu set api sedang, goreng gabin (sebentar aja yaaa) lalu balik lalu angkat, kalai bisa hanya sekali balik supaya tdk menyerap banyak minyak

  4. Pertama goreng satu gabin dlu aja buat liat kira2 berapa lama sih mateng nya (soalnya ini bener2 hanya sebentar langsung balik)

  5. Jika gabin sudah keemasan angkat sajikan, mak nyussss rek.. sajikan dg teh hangat

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-13 05:56:27 oleh yaniwangke

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terbaik memasak Resep Gabin Tape dan Gabin Pisang, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati semua bahan bahan serta tahapan detail.

Ingat untuk di save situs MataWanita.com ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini ketika ada yang terlupa ataupun kepingin mencari artikel resep menarik yang serupa. Ataupun tinggalkan email kamu, supaya dapat kerap membaca pembaharuan resep terbaru dari kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini