Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat banyak konsep Unlabeled yang dapat mom bikin di rumah seperti kemilan, makanan ataupun bahkan buat dijual. Kali ini, kita akan coba untuk Resep ES KOPYOR AGAR-AGAR yang dipastikan nggak ribet serta mudah banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pula dapat Anda temukan dengan begitu mudah. Selanjutnya penjelasan selengkapnya perihal Resep ES KOPYOR AGAR-AGAR yang mesti mom tahu. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep ES KOPYOR AGAR-AGAR.

Bahan-bahan ES KOPYOR AGAR-AGAR

  1. 1/2 sachet Agar-agar bubuk tanpa warna
  2. 10 gram Jelly instan plain (1 sachet kecil)
  3. 1 sdm Gula pasir
  4. 500 ml Santan kental (dari 1/2 butir kelapa)
  5. sedikit Garam
  6. secukupnya Es batu
  7. secukupnya Saus santan
  8. secukupnya Sirup cocopandan
  9. 2 butir Air kelapa muda atau air es
  10. secukupnya Es batu kotak

Cara membuat ES KOPYOR AGAR-AGAR

  1. Campur agar-agar bubuk, jelly instan, gula pasir, garam, santan. Rebus sambil diaduk sampai mendidih. Angkat dan tetap diaduk supaya uapnya hilang.

  2. Siapkan baskom kecil berisi es batu, tuang adonan agar-agar sesendok demi sesendok diatas es sampai adonan habis.

  3. Saus santan : masak bersama sambil diaduk sampai mendidih 100 ml santan kental dari 1/2 butir kelapa + 1 lembar daun pandan + sedikit garam.

  4. Siapkan gelas saji, tuang sirup secukupnya, tambahkan agar-agar (kopyor sintetis) dan air kelapa muda/air es . Beri es batu kotak dan siram sedikit saus santan. Sajikan dingin.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-06-03 08:15:41 oleh dapurVY

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terupdate membikin Resep ES KOPYOR AGAR-AGAR, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan keseluruhan bahan-bahan bersama tahap detail.

Ingat untuk dibookmark web MataWanita.com ini maka kamu bisa dengan simpel kembali kesini bilamana terdapat yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email anda, biar bisa senantiasa mendapatkan update resep terkini dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini