Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat banyak ide Unlabeled yang bisa bunda kerjakan di rumah sebagai kemilan, makanan maupun terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita hendak coba buat Resep Es Dung-dung Santan yang dijamin tidak ribet dan juga mudah sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga bisa Kalian jumpai dengan begitu mudah. Berikut informasi selengkapnya tentang Resep Es Dung-dung Santan yang wajib Anda ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Es Dung-dung Santan.

Bahan-bahan Es Dung-dung Santan

  1. 1000 ml santan (1,5 btr kelapa)
  2. 250 gr gula pasir
  3. 500 ml susu cair
  4. 3 sdm maizena
  5. 2 lbr daun pandan
  6. secukupnya daging kelapa muda, dicincang halus
  7. secukupnya perasa kopyor
  8. secukupnya pewarna makanan merah muda
  9. 1/2 sdt garam
  10. pelengkap:
  11. roti tawar
  12. kacang tanah cincang

Cara membuat Es Dung-dung Santan

  1. Rebus santan diatas api sedang bersama susu cair, gula pasir, garam dan daun pandan sambil diaduk-aduk sampai mendidih dan gula benar-benar larut.

  2. Larutkan tepung meizena dengan sedikit air, aduk hingga merata.

  3. Campurkan tepung meizena yang sudah dilarutkan kedalam rebusan santan, aduk rata. Angkat dan biarkan sebentar hingga agak dingin.

  4. Buang daun pandan kemudian masukkan kelapa muda cincang, perasa kopyor, dan pewarna kedalam rebusan santan, aduk rata.

  5. Masukkan kedalam freezer sampai membeku lalu ambil dan dimixer sampai halus.

  6. Masukkan kembali kedalam freezer sampai benar-benar menjadi es yang halus, lalu siap untuk disajikan bersama roti tawar dan kacang tanah cincang.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-08-01 13:36:33 oleh Amanda | Garden To Table

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terbaik membuat Resep Es Dung-dung Santan, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruhnya bahan bahan bersama tahap detail.

Ingat untuk di save website MataWanita.com ini sehingga kamu dapat dengan mudah balik kesini bilamana terdapat yang terlupa atau kepingin mencari tulisan resep menarik yang cocok. Atau tinggalkan email kamu, biar dapat berkelanjutan mendapatkan pembaharuan resep terkini melalui saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini