Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat banyak ide Unlabeled yang dapat bunda bikin di rumah seperti kemilan, jamuan atau terlebih lagi untuk dijual. Kali ini, kita hendak coba untuk Resep Ebi furai yang dijamin tidak runyam dan juga mudah banget dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pula dapat bunda jumpai dengan begitu gampang. Berikut keterangan selengkapnya perihal Resep Ebi furai yang mesti mom ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Ebi furai.

Bahan-bahan Ebi furai

  1. 5 ekor udang galah atau jerbung yang besar
  2. 1/4 sdt garam
  3. 3 sdm tepung maizena
  4. 3-4 sdm air
  5. 2 siung bawang putih diparut
  6. 1/4 sdt merica bubuk
  7. Untuk lapisan :
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt cabai bubuk (optional)
  10. 1 butir telur kocok lepas
  11. seckpnya tepung roti/breadcrumbs untuk melapisi udang
  12. minyak untuk menggoreng

Cara membuat Ebi furai

  1. Siapkan udang, buang kepalanya, kupas kulitnya namun jangan lepaskan ekornya. Biarkan ekornya tetap terpasang. Sayat bagian punggungnya memanjang, buang kotoran udang yang berbentuk tali memanjang berwarna kehitaman dan uratnya yang berwarna putih bening. Cuci udang hingga bersih. Keringkan udang dengan tissue dapur hingga benar-benar kering.

    Ebi furai langkah memasak 1 foto
  2. Ambil satu ekor udang, kerat-kerat bagian perut udang dengan jarak sekitar 1/2 cm, pastikan keratan cukup dalam tetapi badan udang tidak sampai putus. Jika keratan kurang dalam maka udang akan melengkung ketika digoreng.

  3. Siapkan mangkuk, masukkan tepung maizena dan air, aduk rata hingga tepung larut. Masukkan bawang putih, garam, merica, dan cabai bubuk jika pakai. Aduk rata. Cicipi rasanya, tambahkan garam jika kurang asin. Masukkan telur, aduk hingga rata.

  4. Siapkan piring letakkan breadcrumbs di piring. Celupkan sepotong udang di dalam kocokan telur, hingga rata. Angkat dan ketuk-ketukkan untuk membuang kelebihan telur. Letakkan udang di permukaan breadcrumbs.

  5. Lumuri permukaan udang dengan breadcrumbs, tekan kuat-kuat dengan gerakan lembut hingga breadcrumbs menempel dengan baik.

    Celupkan sekali lagi udang ke kocokan telur, kemudian letakkan kembali ke breadcrumbs.

    Ebi furai langkah memasak 5 foto
  6. Lumuri udang dengan breadcrumbs hingga rata, tekan kuat-kuat hingga breadcrumbs menempel dengan baik. Kalau perlu kepalkan udang hingga breadcrumbs benar-benar menempel. Tata udang di sebuah loyang beralaskan kertas baking. Lakukan hingga semua udang habis.

    Jika anda ingin permukaan ebi furai tampak berserabut dan terlihat lebih kriuk-kriuk, maka pada saat lumuran breadcrumbs yang terakhir tidak perlu dikepalkan hingga breadcrumbs menjadi melesak dan rata. Simpan dlm frezer, sblm digoreng, keluarkan, diamkan bbrp menit

    Ebi furai langkah memasak 6 foto
  7. Siapkan wajan, beri dan panaskan minyak agak banyak. Goreng udang hingga tenggelam di dalam minyak dengan api kecil hingga permukaannya kuning keemasan. Angkat, tiriskan dan sajikan dengan salad dan saus mayonnaise. Santap selagi hangat.

    Ebi furai langkah memasak 7 foto
  8. Pose dulu ach,,,;)

    Ebi furai langkah memasak 8 foto
  9. Kriuukkk,,,Yummy,,,

    Ebi furai langkah memasak 9 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-01-21 06:32:45 oleh Ade Irene

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terupdate membikin Resep Ebi furai, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati seluruhnya bahan-bahan dan prosedur secara terperinci.

Ingat untuk di save web MataWanita.com ini sehingga kamu bisa dengan mudah kembali kesini ketika terselip yang terlupa maupun mau mencari tulisan resep menarik yang cocok. Ataupun tinggalkan email bunda, biar dapat senantiasa membaca pembaharuan resep teranyar dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini