Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun impresi Unlabeled yang dapat bunda bikin di rumah seperti camilan, jamuan ataupun terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita bakal coba buat Resep Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen yang dipastikan tidak ribet dan gampang banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pun dapat Anda temui dengan begitu gampang. Selanjutnya keterangan selengkapnya tentang Resep Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen yang mesti Kamu ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen.

Bahan-bahan Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen

  1. 125 gram tepung terigu protein sedang
  2. 2 sdt gula pasir
  3. 1 sdm margarin
  4. 60 ml Air hangat
  5. Bahan biang:
  6. 1/2 sdt fermipan
  7. 30 ml air hangat

Cara membuat Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen

  1. Campur bahan biang, lalu tutup dan diamkan selama 15 menit. Perhatikan bahan biangnya apakah berbusa? Kalau tidak berbusa berarti gagal. Dan harus bikin bahan biang kembali. Masukkan bahan biang ke dalam terigu dan aduk, kemudian masukkan air hangat yang yg 60 ml dan gula. Aduk sampai tercampur rata. Masukkan margarin dan aduk sampai adonan lembut dan tidak lengket di tangan. Kalau kekerasan adonannya, bisa ditambahkan air hangat. Sebaliknya kalau adonan kelembekan bisa ditambahkan terigu.

    Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen langkah memasak 1 foto
  2. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Kemudian yg empat bagian, masing2 bagian dibagi 2. Kita akan mendapatkan 8 bagian. Nah masing2 adonan yang 8 ini kita bagi 2 lagi. Jadi kita mendapatkan 16 adonan. Bulatkan adonan dan tutup dengan lap basah selama 20 menit. Setelah 20 menit buka lapnya dan beri lubang di tengah adonan. Panaskan minyak, setelah minyak panas, kecilkan apinya dan goreng donatnya dengan meletakkan tusuk sate atau kayu apapun sejenisnya, di tengah donatnya lalu putar2

    Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen langkah memasak 2 foto
  3. Masak donatnya sambil dibolak balik dan berwarna kuning kecokelatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan

    Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen langkah memasak 3 foto
  4. Sajikan. Bisa diberi toping sesuai selera. Tapi kali ini saya bikin donat polos gak pake toping apapun. Dan….waw lembut banget lho…..

    Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen langkah memasak 4 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-23 11:17:19 oleh Siswaty Elfin Bachtiar

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terupdate memasak Resep Donat mungil tanpa telur, tanpa mikser tanpa ulen, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati keseluruhan bahan bahan dan juga tahapan secara terperinci.

Ingat untuk di save website MataWanita.com ini maka kamu dapat dengan mudah kembali kesini kalau terdapat yang terlupa atau kepingin mencari inspirasi resep menarik yang cocok. Maupun tinggalkan email anda, agar dapat senantiasa mendapati pembaharuan resep terkini melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini