Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada banyak ide Unlabeled yang dapat Anda kerjakan di rumah sebagai kemilan, santapan ataupun terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita hendak coba buat Resep DONAT D SIZTA yang dijamin nggak ribet serta gampang banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pula dapat bunda temui dengan begitu mudah. Selanjutnya keterangan selengkapnya perihal Resep DONAT D SIZTA yang wajib Kalian tahu. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep DONAT D SIZTA.

Bahan-bahan DONAT D SIZTA

  1. 200 gram tepung terigu protein tinggi (cakra)
  2. 50 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
  3. 1/2 sdm fermipan
  4. 1 butir kuning telur
  5. 3 sdm gula pasir
  6. 2 sdm susu bubuk putih
  7. 100 ml air es
  8. 1 sdt garam
  9. 2 sdm margarin

Cara membuat DONAT D SIZTA

  1. Campur rata bahan kering. Masukkan kuning telur, uleni. Tambahkan margarin, uleni lagi. Masukkan air es sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis. Tambahkan garam, uleni sampai elastis. Diamkan kira-kira 45 menit dalam wadah yang ditutup plastik wrap sampai mengembang.

  2. Gemboskan adonan. Timbang @ 40 gram. Bentuk bulat-bulat lalu pipihkan. Cetak dengan cetakan donat (alasi wadah dengan terigu.) Diamkan kira-kira 15 menit lagi supaya mengembang.

  3. Panaskan cukup banyak minyak goreng di atas api kecil. Goreng 1 sisi donat hingga berwarna coklat keemasan, lalu balik. Cukup 1x balikan saja. Tiriskan. Sajikan dengan toping selera.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-12-31 03:43:24 oleh D’Sizta

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep terbaru membuat Resep DONAT D SIZTA, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan-bahan bersama tahap secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila terdapat yang terlupa maupun ingin mencari tulisan resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email anda, agar bisa senantiasa mendapati update resep terbaru melalui saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini