Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu hidangan favorite yang sudah bukan main hit di Tanah Air Kita adalah Resep Cilok kuah tetelan sapi pedas/original.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga bisa mom dapatkan dengan begitu gampang. Selanjutnya keterangan selengkapnya perihal Resep Cilok kuah tetelan sapi pedas/original yang mesti Kalian ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Cilok kuah tetelan sapi pedas/original.

Bahan-bahan Cilok kuah tetelan sapi pedas/original

  1. 500 grm tepung kanji
  2. 250 grm tepung terigu
  3. 250 grm jando sapi/tetelan
  4. 250 grm cabe merah kriting campur cabe rawit merah
  5. 100 grm bawang putih
  6. 100 grm daun bawang
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. garam
  9. gula putih
  10. merica

Cara membuat Cilok kuah tetelan sapi pedas/original

  1. Siapkan air dlm panci biarkan sampai kendidih

  2. Siapkan dlm satu wadah tepung kanji,daun bawang yg diiris halus,daun jeruk yh diiris tipis juga,sedikit merica,garam lalu beri air panas yg td mendidih sedikit2 hingga adonan kalis /tidak lengket setelah itu masukan tepung terigu sampai merata lalu cetak bulat

  3. Setelah dicetak bulat masukan kedlm air mendidih hingga mengambang lalu angkat dan kukus 10 menit

  4. Untuk kuah nya osenk bawang putih yg sudah diulek sampai wangi bersama daun jeruk lalu setelah wangi masukan jando sapi/tetelan yg sudah dipotong kotak oseng sampai matang lalu masukan air 5 gelas biarkan sampai mendidih lalu masukan garam,gula putih,merica,daun bawang setelah pas siram diatas cilok yg sudah matang tadi dan untuk rasa kuah yang pedas ketika osenk bawang putih dibarengi dgn cabe merah kriring dan cabe rawit merah yg sdh diulek

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-01-12 09:11:13 oleh Dapur Punbiyank-ida Nurfaida arisanti

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaik memasak Resep Cilok kuah tetelan sapi pedas/original, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruh bahan-bahan beserta tahap secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark blog MataWanita.com ini sehingga anda mampu dengan mudah balik kesini apabila ada yang terlupa atau perlu mencari tulisan resep menarik yang cocok. Ataupun tinggalkan email bunda, agar dapat berkelanjutan mendapatkan update resep terbaru dari kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini