Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada banyak impresi Unlabeled yang bisa Kamu bikin di rumah seperti kemilan, jamuan atau terlebih lagi untuk dijual. Kali ini, kita hendak coba buat Resep CHICKEN STOCK (KALDU AYAM) yang dijamin nggak rumit dan juga mudah sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pula dapat Kamu temukan dengan begitu gampang. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai Resep CHICKEN STOCK (KALDU AYAM) yang harus Bunda ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep CHICKEN STOCK (KALDU AYAM).

Bahan-bahan CHICKEN STOCK (KALDU AYAM)

  1. 1 buah tulang dada ayam fillet
  2. 1/2 buah bombay ukuran besar, belah 4
  3. 2 siung bawang putih, geprak
  4. 1 tangkai seledri dan daun bawang
  5. Secukupnya garam dan merica
  6. 2 liter air

Cara membuat CHICKEN STOCK (KALDU AYAM)

  1. Bersihkan tulang ayam dari jerohan dan sisa darah dari proses pemotongan. Cuci bersih. Rebus ayam, bawang bombay, dan bawang putih dengan api paling kecil selama 1 – 2 jam (kondisi panci tertutup).

    CHICKEN STOCK (KALDU AYAM) langkah memasak 1 foto
  2. Saat mendidih masukkan seledri, garam, dan merica.

    CHICKEN STOCK (KALDU AYAM) langkah memasak 2 foto
  3. Matikan api dan biarkan uapnya hilang. Saring. Simpan di kulkas (bukan freezer) semalaman hingga jaringan lemaknya timbul. Saring lagi. Tuang dalam kemasan plastik. Simpan dalam freezer untuk dipakai kapan saja. 1 resep ini bisa jadi 1,5 liter.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-03-03 13:22:58 oleh D’Sizta

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaru membikin Resep CHICKEN STOCK (KALDU AYAM), ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruh bahan bahan bersama prosedur detail.

Ingat untuk dibookmark website MataWanita.com ini maka anda mampu dengan simpel balik kesini apabila terselip yang terlupa ataupun ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar dapat senantiasa mendapati pembaharuan resep teranyar melalui kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini