Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada berjibun inspirasi Unlabeled yang bisa Kamu kerjakan di rumah sebagai camilan, jamuan ataupun bahkan buat dijual. Kali ini, kita bakal coba buat Resep ceker mandai mercon ala rumahku yang dipastikan tidak runyam serta gampang sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pun bisa Kalian temukan dengan begitu mudah. Selanjutnya penjelasan selengkapnya tentang Resep ceker mandai mercon ala rumahku yang mesti Kamu ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep ceker mandai mercon ala rumahku.

Bahan-bahan ceker mandai mercon ala rumahku

  1. 20 biji ceker ayam
  2. 200 gram mandai/secukupnya
  3. 7 biji bawang putih
  4. 7 biji bawang merah
  5. 1 ruas jahe
  6. 1 ruas serai
  7. secukupnya daun salam
  8. secukupnya daun jeruk purut
  9. merica bubuk(boleh skip)
  10. 100 gram cabe rawit
  11. 100 gram cabe merah
  12. secukupnya kecap manis
  13. secukupnya minyak goreng
  14. secukupnya garam gula
  15. 1 bungkus bumbu racik ayam goreng

Cara membuat ceker mandai mercon ala rumahku

  1. Ceker diungkep terlebih dahulu atau direbus dengan bumbu racik ayam goreng rebus sampai ceker matang dan air nya kering.tapi jangan sampai gosong yaa.

  2. Sambil menunggu cekernya matang. Buat bahan2 bumbunya blender bawang,cabe dan jahe blender sampai agak halus.sisihkan.

  3. Mandai dipotong2 kecil.sisihkan.

  4. Tumis bumbu halus tadi masukan ceker yang sudah diungkep/rebus tadi tambahkan air kira2 2 gelas masukan mandai, serai,daun jeruk,daun salam,merica bubuk,garam gula dan penyedap.koreksi rasa sambil terus diaduk2.jika air sudah mulai hampir kering tambahkan lagi 1/2 gelas air lalu beri kecap manis dan minyak goreng penggunaan minyak gorengnya dikira2 aja yaa.koreksi rasa lagi jika rasa sudah mulai pas angkat dan hidangkan.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-02-11 11:17:31 oleh Icha Annisa Septiana

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaik membikin Resep ceker mandai mercon ala rumahku, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan keseluruhan bahan-bahan bersama tahapan detail.

Ingat untuk di save blog MataWanita.com ini maka anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa maupun ingin mencari tulisan resep menarik yang cocok. Ataupun tinggalkan email bunda, biar bisa senantiasa mendapatkan update resep terbaru melalui saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini