Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada berjibun inspirasi Resep yang dapat mom bikin di rumah sebagai kemilan, hidangan atau terlebih lagi untuk dijual. Kali ini, kita bakal coba untuk Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara yang dipastikan tidak ribet serta gampang banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan juga bisa Kamu temukan dengan begitu gampang. Berikut penjelasan selengkapnya perihal Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara yang harus Anda tahu. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara.

Bahan-bahan Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara

  1. Bahan A:
  2. 25 gr sagu mutiara
  3. 1 lb daun pandan
  4. secukupnya Air untuk merebus
  5. Bahan B:
  6. 50 gr tepung hunkui
  7. 50 gr gula pasir
  8. 1/2 sdt garam
  9. 250 air
  10. 65 ml santan kara
  11. 1 lbr daun pandan (ikat simpul)

Cara membuat Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara

  1. Rendam sagu mutiara selama 20 menit. Masak air sampai mendidih, lalu masukkan sagu mutiara yg sdh direndem sampai mateng (tanda sudah mateng adalah sagu berwarna bening, tidak ada bintik putihnya lagi), angkat tiriskan lalu rendam diair dingin agar sagu mutiara tidak lengket satu sama lain.

  2. Campur jadi satu Bahan B aduk rata. Lalu masak dengan api kecil sampai meletub-letub (aduk terus yaa biar gk ngegumpel dan hangus bagian bawahnya).

  3. Campur bahan A ke bahan B, aduk rata, lalu ambil sesendok2, taruh diplastik dan bungkus. Atau bisa juga ditaruh dicetakan seperti saya…

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-09 12:20:40 oleh Anggraini Oktora

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep terbaik membuat Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati seluruhnya bahan bahan serta langkah secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark web MataWanita.com ini maka anda bisa dengan mudah kembali kesini bila terdapat yang terlupa atau ingin mencari tulisan resep menarik yang sesuai. Maupun tinggalkan email kamu, supaya bisa selalu memperoleh pembaharuan resep terkini melalui saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini