Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara

0
34

Ada berjibun konsep Resep yang dapat Anda buat di rumah sebagai camilan, jamuan ataupun terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita bakal coba untuk Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara yang dipastikan nggak rumit dan mudah sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga bisa Kamu temukan dengan begitu gampang. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara yang harus Kamu tahu. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara.

Bahan-bahan Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara

  1. Bahan A:
  2. 25 gr sagu mutiara
  3. 1 lb daun pandan
  4. secukupnya Air untuk merebus
  5. Bahan B:
  6. 50 gr tepung hunkui
  7. 50 gr gula pasir
  8. 1/2 sdt garam
  9. 250 air
  10. 65 ml santan kara
  11. 1 lbr daun pandan (ikat simpul)

Cara membuat Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara

  1. Rendam sagu mutiara selama 20 menit. Masak air sampai mendidih, lalu masukkan sagu mutiara yg sdh direndem sampai mateng (tanda sudah mateng adalah sagu berwarna bening, tidak ada bintik putihnya lagi), angkat tiriskan lalu rendam diair dingin agar sagu mutiara tidak lengket satu sama lain.

  2. Campur jadi satu Bahan B aduk rata. Lalu masak dengan api kecil sampai meletub-letub (aduk terus yaa biar gk ngegumpel dan hangus bagian bawahnya).

  3. Campur bahan A ke bahan B, aduk rata, lalu ambil sesendok2, taruh diplastik dan bungkus. Atau bisa juga ditaruh dicetakan seperti saya…

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-09 12:20:40 oleh Anggraini Oktora

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaik memasak Resep Cantik Manis/kue hunkwe sagu mutiara, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan keseluruhan bahan-bahan beserta tahapan secara terperinci.

Ingat untuk disimpan web MataWanita.com ini sehingga anda mampu dengan simpel kembali kesini jika ada yang terlupa ataupun ingin mencari tulisan resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email bunda, supaya dapat senantiasa memperoleh update resep terkini dari kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini