Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun ide Unlabeled yang bisa Kamu kerjakan di rumah sebagai camilan, hidangan atau bahkan untuk dijual. Kali ini, kita akan coba buat Resep Cah Cuciwis Udang yang dipastikan tidak rumit dan juga gampang sekali dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga dapat bunda temukan dengan begitu mudah. Selanjutnya keterangan selengkapnya mengenai Resep Cah Cuciwis Udang yang mesti Bunda ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Cah Cuciwis Udang.

Bahan-bahan Cah Cuciwis Udang

  1. 5 kuntum cuciwis/baby kol/ brussel sprouts (potong2 per lembar,
  2. 100 gr udang (copot kepalanya, kupas kulitnya, sisakan ekor, ker
  3. 1 sdm tepung maizena
  4. 2 sdm minyak goreng
  5. Bahan Bumbu :
  6. 3 siung bawang putih, cincang kasar
  7. 1 buah cabai merah besar, potomg serong (saya potong biasa)
  8. sesuai selera garam, gula, merica,
  9. (Klo mau pk saus tiram juga ok)
  10. kaldu bubuk, sesuai selera (optional, saya skip, saya pakenya 10

Cara membuat Cah Cuciwis Udang

  1. Rendam cuciwis dalam air garam sebentar saja. supaya hewan/ulat kecil mati. Cuci bersih lalu tiriskan. (Kalo dicuci biasa juga gpp)

  2. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan cabai merah,aduk sebentar, masukan udang, aduk merata hingga udang berubah warna

  3. Masukn cuciwis, beri garam, gula, lada bubuk dan kaldu bubuk (optional). Aduk-aduk sampai cuciwis layu. Tuang maizena yg dicampur sedikit air (saya campurnya dengan 100 ml homemade air kaldu udang) aduk sampai agak mengental,koreksi rasa. Bila sudah pas, segera diangkat, tuang kepiring saji dan siap dihidangkan

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-01-21 11:40:50 oleh Indry Hapsari

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep jempolan membikin Resep Cah Cuciwis Udang, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan keseluruhan bahan bahan bersama langkah secara terperinci.

Ingat untuk di save blog MataWanita.com ini maka anda bisa dengan mudah balik kesini ketika terdapat yang terlupa atau kepingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email kamu, agar dapat berkelanjutan mendapatkan update resep terkini melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini