Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu hidangan favorite yang sudah benar-benar tersohor di Tanah Air Kita adalah Resep Bolu mekar semangka.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pula bisa Kamu jumpai dengan begitu gampang. Selanjutnya keterangan selengkapnya perihal Resep Bolu mekar semangka yang wajib Anda ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Bolu mekar semangka.

Bahan-bahan Bolu mekar semangka

  1. 300 gr tepung terigu
  2. 225 gr gula pasir
  3. 3 btr telur
  4. 150 ml susu cair
  5. 2 sdt fermipan
  6. Secukupnya pewarna merah
  7. Secukupnya pewarna hijau
  8. 1 sdt tbm
  9. Secukupnya meses

Cara membuat Bolu mekar semangka

  1. Panaskan kukusan dengan api besar. Kocok semua bahan kecuali pewarna dan meses hingga kental putih dan berjejak

  2. Ambil 1/2 adonan beri warna merah (pada tahap ini meses bisa dimasukan dalam adonan merah, lalu aduk rata. Bisa juga dimasukan pada saat adonan sudah dituang dalam cup). Sisa adonan dibagi 2, 1 diberi warna hijau, 1 lagi tidak diberi warna.

  3. Tuang dalam cetakan yg sudah diberi alas cup 3/4 adonan merah, taburi meses aduk rata dengan lidi (meses bisa juga langsung dituang dan diaduk rata dalam adonan merah), tuang adonan putih ratakan, lalu tuang adonan hijau hingga rata dengan cup.

  4. Kukus adonan selama 10 menit hingga mekar (bungkus tutup kukusan dengan kain lap), tes tusuk jika ingin memastikan adonan sudah matang atau belum. Angkat. Siap disajikan

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-07 14:25:33 oleh Atika Duta

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep jempolan membuat Resep Bolu mekar semangka, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati keseluruhan bahan bahan dan juga tahap detail.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini maka kamu bisa dengan simpel balik kesini jika ada yang terlupa ataupun mau mencari tulisan resep menarik yang serupa. Ataupun tinggalkan email kamu, agar bisa senantiasa memperoleh pembaharuan resep terkini melalui kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini