Resep Bolu mekar semangka

0
38

Ada banyak konsep Resep yang bisa mom bikin di rumah seperti camilan, jamuan atau bahkan buat dijual. Kali ini, kita hendak coba untuk Resep Bolu mekar semangka yang dipastikan nggak rumit dan mudah banget dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pula bisa bunda jumpai dengan begitu mudah. Berikut informasi selengkapnya tentang Resep Bolu mekar semangka yang harus Kalian ingat. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Bolu mekar semangka.

Bahan-bahan Bolu mekar semangka

  1. 300 gr tepung terigu
  2. 225 gr gula pasir
  3. 3 btr telur
  4. 150 ml susu cair
  5. 2 sdt fermipan
  6. Secukupnya pewarna merah
  7. Secukupnya pewarna hijau
  8. 1 sdt tbm
  9. Secukupnya meses

Cara membuat Bolu mekar semangka

  1. Panaskan kukusan dengan api besar. Kocok semua bahan kecuali pewarna dan meses hingga kental putih dan berjejak

  2. Ambil 1/2 adonan beri warna merah (pada tahap ini meses bisa dimasukan dalam adonan merah, lalu aduk rata. Bisa juga dimasukan pada saat adonan sudah dituang dalam cup). Sisa adonan dibagi 2, 1 diberi warna hijau, 1 lagi tidak diberi warna.

  3. Tuang dalam cetakan yg sudah diberi alas cup 3/4 adonan merah, taburi meses aduk rata dengan lidi (meses bisa juga langsung dituang dan diaduk rata dalam adonan merah), tuang adonan putih ratakan, lalu tuang adonan hijau hingga rata dengan cup.

  4. Kukus adonan selama 10 menit hingga mekar (bungkus tutup kukusan dengan kain lap), tes tusuk jika ingin memastikan adonan sudah matang atau belum. Angkat. Siap disajikan

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-07 14:25:33 oleh Atika Duta

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terupdate membuat Resep Bolu mekar semangka, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan seluruhnya bahan bahan bersama langkah secara terperinci.

Ingat untuk di save situs MataWanita.com ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini ketika terdapat yang terlupa atau perlu mencari artikel resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email anda, biar dapat berkelanjutan mendapatkan update resep terbaru melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini