Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada banyak ide Unlabeled yang dapat Kamu bikin di rumah seperti camilan, santapan ataupun terlebih lagi untuk dijual. Kali ini, kita akan coba buat Resep BOLU KUKUS MOCCA ZEBRA yang dijamin nggak rumit dan juga mudah sekali dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pun bisa Kalian dapatkan dengan begitu gampang. Berikut keterangan selengkapnya tentang Resep BOLU KUKUS MOCCA ZEBRA yang harus Bunda tahu. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep BOLU KUKUS MOCCA ZEBRA.

Bahan-bahan BOLU KUKUS MOCCA ZEBRA

  1. 135 gram tepung terigu protein sedang
  2. 150 gram gula pasir
  3. 4 butir telur
  4. 1/4 sdt garam
  5. 1 bungkus vanili bubuk
  6. 1 sdm SP
  7. 75 ml susu cair
  8. 1 sdt pasta mocca

Cara membuat BOLU KUKUS MOCCA ZEBRA

  1. Campur gula, telur, SP, vanili bubuk dan garam menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih mengembang (kaku berjejak).

  2. Masukkan terigu sambil diayak bergantian dengan susu cair sedikit demi sedikit. Kocok dengan mixer kecepatan rendah.

  3. Sisihkan 1/3 bagian adonan, campur dengan pasta mocca. Aduk rata.

  4. Tuang 2 sendok sayur adonan putih kemudian 1 sendok adonan mocca ke dalam loyang yang telah disemir magarin dan dialas kertas roti. Tuang pada satu titik yang sama, adonan akan melebar dengan sendirinya. Lakukan hingga adonan habis.

  5. Panaskan dandang hingga uap air banyak. Jangan lupa lapisi tutup dengan serbet agar uap air tidak menetes ke adonan. Kukus adonan selama 20 menit di atas api sedang.

  6. Keluarkan kue dari loyang. dan potong-potong setelah tidak lagi panas. Nyam-nyam dan mantap banget disajikan dengan minuman hangat.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-12-25 15:44:05 oleh D’Sizta

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaik memasak Resep BOLU KUKUS MOCCA ZEBRA, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati semua bahan-bahan serta tahap secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark blog MataWanita.com ini maka kamu bisa dengan simpel balik kesini andaikata terdapat yang terlupa atau perlu mencari inspirasi resep menarik yang serupa. Maupun tinggalkan email kamu, agar bisa berkelanjutan memperoleh pembaharuan resep terbaru melalui kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini