Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun impresi Unlabeled yang dapat mom kerjakan di rumah sebagai kemilan, makanan maupun bahkan untuk dijual. Kali ini, kita hendak coba buat Resep Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur yang dipastikan nggak rumit dan juga gampang banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pula dapat Anda temukan dengan begitu gampang. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai Resep Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur yang wajib Kamu ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur.

Bahan-bahan Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur

  1. 100 gr gula pasir
  2. 250 ml Air panas
  3. 2 sdm Susu kental manis coklat
  4. 2 sdm Susu kental manis putih
  5. 1/2 sdt Baking powder
  6. 150 gr tepung terigu
  7. 25 gr margarin
  8. 1/2 sdt Kayu manis bubuk

Cara membuat Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur

  1. Membuat karamel. Panaskan gula pasir hingga meleleh dan menjadi coklat gelap, jangan terlalu gosong ya. Dengan cara mengoyang-goyangkan panci tidak perlu diaduk. Lalu tuang air panas sedikit-demi sedikit. Hati-hati nyiprat…

  2. Lalu aduk hingga gula larut tercampur dengan hair. Kemudian masukkan margarin dan susu kental manis. Biarkan hingga margarin mencair. Matikan kompor. Sisihkan hingga dingin

  3. Ayak terigu kayu manis dan baking powder

  4. Setelah bahan cair dingin (karamel, susu kental manis, margarin) masukkan bahan tepung aduk dengan spatula hingga adonan rata tidak berbutir

  5. Siapkan cetakan kue mangkok yang sudah dioles minyak. Siapkan pula kukusan yang sudah dipanaskan dan beruap banyak

  6. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga penuh. Lalu kukus selama 20 menit. Beri lap bersih tutup pancinya agar air tidak menetes ke adonan.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-02-02 05:49:45 oleh Trienza Ririn

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep terbaru membuat Resep Bolu Kukus Karamel Tanpa Telur, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruh bahan-bahan serta tahapan secara terperinci.

Ingat untuk di save blog MataWanita.com ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini kalau ada yang terlupa ataupun ingin mencari tulisan resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email kamu, agar dapat kerap memperoleh update resep terbaru dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini