Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu santapan kesukaan yang sudah benar-benar populer di Indonesia adalah Resep Bolen pisang.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga dapat bunda dapatkan dengan begitu mudah. Berikut keterangan selengkapnya tentang Resep Bolen pisang yang harus Bunda tahu. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Bolen pisang.

Bahan-bahan Bolen pisang

  1. 1/2 lembar pastry sheet instant uk. 20×40 (merk Edo)
  2. 2 buah pisang tanduk matang, potong 4 trs dibelah 2 (8pcs)
  3. 2 sdm gula pasir
  4. secukupnya coklat blok, parut (bisa pake meises)
  5. 100 gram keju cheddar dipotong 8
  6. olesan
  7. 2 butir kuning telur
  8. 1 sdm minyak goreng
  9. 1 sdm air
  10. 2-3 tetes pewarna kuning tua

Cara membuat Bolen pisang

  1. Diamkan pastry sheet dlm suhu ruang selama 20 menit, hamparkanpd meja yg ditaburi terigu. Sementar itu siapkan isi, dan campur bhn olesan, Panaskan oven di suhu 175 derajat.

  2. Potong pastry shett jadi 8, shg didapat ukuran 10×10. Ambil 1 lembar, giling dgn roll pin, smp agak lebar (kira2 cukup u/ isi pisang dkk). Taruh 1 pcspisang, 1 sdm coklat serut, 1 pcs keju dan 1/4 sdm gulpas (bisa ditambah bila suka lebih manis). Lipat berbentuk segi 4 dan agak ditekan, agar saat dioven tdk lepas lipatannya

  3. Panggang selama 45 menit (bisa kurang bisa lebih)kenali oven masing2 😀 smp kecoklatan dan matang. Krn pake otang jadi mantengin, ama sedia senter buat nyenterin takut gosong, tp krn pas lipatan bawahnya agak tebal jadi matangnya agak lama, kalo bisa taruh di rak paling bawah (kalo pake otang).

    Bolen pisang langkah memasak 3 foto
  4. Siap disajikan.

    Bolen pisang langkah memasak 4 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-02-24 15:41:02 oleh Nur Sabatiana

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terbaru membikin Resep Bolen pisang, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan keseluruhan bahan bahan dan juga langkah secara terperinci.

Ingat untuk di save blog MataWanita.com ini maka anda dapat dengan mudah kembali kesini andaikan terdapat yang terlupa ataupun ingin mencari artikel resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email bunda, supaya bisa berkelanjutan membaca pembaharuan resep terkini dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini