Resep Beef Steak

0
279
Beef Steak Foto Resep Utama
Beef Steak Foto Resep Utama

 

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Beef Steak. Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-10 04:49:00 oleh Ellen’s Kitchen terdiri dari 11 bahan, 6 bahan untuk saos dan 7 langkah.

Di Indonesia populer dengan sebutan steak. Sudah ada semenjak era pemerintahan Belanda. Dimana kala itu, masyarakat Belanda memperkenalkan steak pada masyarakat Indonesia.

Namun, terlepas dari aspek tersebut, kala ini steak terus alami perkembangan dibuktikan masifnya jumlah restoran yang memprioritaskan steak bagaikan santapan utama di tempat makan. Tidak Hanya itu, pertumbuhan steak di Indonesia juga memiliki pengaruh langsung dalam cara masak dan menyuguhkan steak.

Sekarang ini sudah banyak inovasi dan model steak. Teknik memasak steak daging sapi ialah salah satunya. Trik memasak steak daging sapi adalah sajian inovasi yang telah dicocokkan dengan lidah masyarakat Indonesia. Kita pasti sudah tahu bahwasanya steak bukanlah santapan yang berasal dari Indonesia melainkan dari luar negeri. Tetapi demikian, hampir seluruh orang nampaknya sudah tahu jenis hidangan ini. Metode memasak steak daging sapi cukup disenangi di negeri ini dan bisa ditemui di bermacam menu dari restoran atau kafe.

1Bahan-bahan Beef Steak

    1. daging sapi yg sdh di fillet lebar dgn ketebalan 1 cm
    2. 2 siung bawang putih geprek hancur
    3. 2 lbr daun salam
    4. secukupnya garam
    5. secukupnya penyedap rasa
    6. kecap manis utk rebusan
    7. secukupnya air
    8. 1 buah wortel uk. sedang potong kecil
    9. 4 buah sayur buncis potong kecil
    10. 1 buah kentang di potong stik
    11. secukupnya lada bubuk utk taburan ke daging panggang

2bahan saos :

  1. secukupnya bawang bombay iris dan belah2 agar tidak memanjang
  2. 6 sdm saos tomat (bagi yg suka pedes boleh 3 sdm saos tomat dan 3 sdm saos sambal)
  3. 1 (1/2 sdm) kecap manis
  4. 3 sdm saos tiram
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. secukupnya minyak goreng utk menumis

3Cara membuat Beef Steak

  1. Persiapkan daging sapi yg sudah di fillet. Rebus sekali dengan air sedikit saja hingga mendidih dan buang air rebusan pertama.

    Beef Steak langkah memasak 1 foto
  2. Rebus kembali daging sapi, masukkan bawang putih, daun salam, garam dan penyedap rasa. Rebus hingga mendidih yang lama agar daging empuk. Kalau daging sudah empuk terakhir tambahkan kecap manis dan biarkan mendidih lagi.

  3. Sembari merebus daging, disambi dengan merebus sayur wortel dan buncis. Rebus sampai matang setelah itu angkat.

  4. Goreng kentang juga yaa..

  5. Bikin saos dengan memanaskan sedikit minyak goreng, masukan bawang bombay oseng dan tambahkan saos tomat, aduk rata.. tambahkan kecap manis, saos tiram, dan lada bubuk 1/2 sdt. aduk rata dan matikan api.

  6. Jika daging sapi sudah matang, panggang daging dengan dioles metega blue band. setelah di panggang taburi sedikit lada bubuk.

  7. Nah terakhir mari tata semua: daging, kentang goreng, dan sayuran, serta saosnya ditumpahkan di atas daging. siap di nikmati

    Beef Steak langkah memasak 7 foto Beef Steak langkah memasak 7 foto

Sumber : Cookpad.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini