Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun ide Unlabeled yang dapat mom buat di rumah seperti kemilan, hidangan ataupun bahkan buat dijual. Kali ini, kita akan coba untuk Resep Bawang Goreng Renyah yang dipastikan nggak ribet serta gampang sekali dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan juga bisa bunda jumpai dengan begitu mudah. Selanjutnya penjelasan selengkapnya tentang Resep Bawang Goreng Renyah yang wajib mom ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Bawang Goreng Renyah.

Bahan-bahan Bawang Goreng Renyah

  1. 250 gram bawang merah
  2. 1 sdm tepung terigu
  3. 250 ml minyak sayur
  4. secukupnya garam (optional)

Cara membuat Bawang Goreng Renyah

  1. Kupas bawang, cuci bersih kemudian iris.. Saya masih mengiris menggunakan pisau biasa.. Bisa juga diiris dengan alat khusus pemotong bawang..

    Bawang Goreng Renyah langkah memasak 1 foto
  2. Ambil 1 sdm terigu masukan dalam irisan bawang, kemudian campur hingga rata keseluruh bawang yg telah diiris.

    Bawang Goreng Renyah langkah memasak 2 foto
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan.. Masukan bawang, pastikan minyak telah benar-benar panas.. Setelah bawang masuk selama 30detik, tambahkan 1/4 sdt garam.. Goreng bawang dalam api kecil, terus aduk jgn sampai ditinggal.

  4. Goreng bawang hingga warnanya coklat keemasan.. pastikan juga bawang mengapung di permukaan minyak, tanda bawang telah renyah. Angkat bawang goreng, tiriskan minyak menggunakan tisu dapur..

  5. Pastikan bawang sudah dingin dan benar2 tiris saat dimasukkan ke dalam toples.. Bawang goreng siap digunakan sebagai pelengkap berbagai masakan.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-08-30 05:47:45 oleh Imti Hadiyanti

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaru memasak Resep Bawang Goreng Renyah, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan semua bahan-bahan serta tahapan detail.

Ingat untuk di save web MataWanita.com ini maka anda dapat dengan simpel kembali kesini andaikan ada yang terlupa atau kepingin mencari tulisan resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email bunda, agar dapat berkelanjutan membaca update resep terbaru dari kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini