Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun ide Unlabeled yang bisa bunda bikin di rumah seperti kemilan, santapan atau bahkan buat dijual. Kali ini, kita bakal coba untuk Resep balado tulang ikan asin jambal yang dijamin tidak runyam serta gampang banget dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pula dapat bunda dapatkan dengan begitu gampang. Selanjutnya informasi selengkapnya mengenai Resep balado tulang ikan asin jambal yang harus Bunda tahu. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep balado tulang ikan asin jambal.

Bahan-bahan balado tulang ikan asin jambal

  1. 1/2 kg tulang ikan asin jambal
  2. 100 grm cabe tanjung merah
  3. 100 grm cabe rawit merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 lembar daun jeruk
  6. 1 lembar daun salam
  7. gula putih

Cara membuat balado tulang ikan asin jambal

  1. Tulang ikan asin jambal goreng kering dan tiriskan dahulu

  2. Blender bawang putih,cabe tanjung merah,cabe rawit merah,lalu osenk bersama daun salam dan dain jeruk setelah wangi masukan gula putih dan stengah gelas air biarkan sampai agak mengental setelah mengental masukan tulang ikan asin jambal yg sudah digoreng dahulu lalu aduk sampai rata setelah meresap dan kering siap disajikan(jangan gunakan garam karna ikan asin sudah asin)

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-01-17 04:50:25 oleh Dapur Punbiyank-ida Nurfaida arisanti

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terbaik membuat Resep balado tulang ikan asin jambal, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan seluruhnya bahan bahan dan juga langkah secara terperinci.

Ingat untuk disimpan blog MataWanita.com ini maka kamu mampu dengan mudah kembali kesini jika terdapat yang terlupa ataupun kepingin mencari artikel resep menarik yang serupa. Maupun tinggalkan email bunda, supaya bisa selalu memperoleh update resep terkini dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini