Resep Ayam goreng Teriyaki pedas

1
263
Ayam Goreng Teriyaki Pedas
Ayam Goreng Teriyaki Pedas. Sumber: Cookpad.com

Kali ini MataWanita akan membagikan resep 202.Ayam goreng Teriyaki pedas. Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-10 01:47:16 oleh pawonku dengan 14 macam bahan dan 4 langkah.

Bahan-bahan Ayam goreng Teriyaki pedas

  1. 500 gr paha ayam
  2. 1/2 sct bumbu marinade ayam lumur
  3. Bumbu iris##
  4. 3 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 5 bh cabe rawit orange
  7. 1/4 bawang bombay iris panjang
  8. 1 bh jeruk limau
  9. 1/4 sdt lada bubuk
  10. Bumbu cair##
  11. 3 sdm kecap manis
  12. 1 sdt kecap inggris
  13. 1 sdt saos pedas
  14. 1 sdt saos teriyaki

Cara membuat Ayam goreng Teriyaki pedas

  1. Cuci ayam lalu lumuri jeruk nipis lalu diamkan selama 20 menit. Lalu bilas lagi, kemudian taburi bumbu lumur, diamkan 1 jam simpan kulkas. Sembari nunggu ayam, siapkan bumbu irisnya dan bumbu cairnya lalu keluarkan ayam dan iris daging ayam bagian kiri dan kanan agar ayam mudah matang, sisa daging yang masih menempel ditulang biarkan (agar bagus penampilan). Goreng ayam asal matang saja jangan sampai kering. angkat tiriskan.

    202.Ayam goreng Teriyaki pedas langkah memasak 1 foto
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum lalu masukan cabe setelah matang, masukan lada dan bumbu cair lainnya. jika perlu tambahkan air 5 sendok makan. Aduk cek rasa, masulkan ayam gorengnya aduk rata dan masukkan bawang bombay nya…selesai dech…

    202.Ayam goreng Teriyaki pedas langkah memasak 2 foto
  3. Sajikan dengan sayur dan sambal..nikmat..

    202.Ayam goreng Teriyaki pedas langkah memasak 3 foto
  4. Noted :saya hanya masak 3 pot paha saja..ya…jadi sesuaikan sendiri jika masaknya lebih dari 1 resep atau kur dari 1 resep…

Itulah resep terbaik membuat Ayam goreng Teriyaki pedas, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruhnya bahan-bahan bersama langkah detail. Ingat di save situs MataWanita.com ini maka anda dapat dengan mudah balik kesini jika terdapat yang terlupa maupun perlu mencari inspirasi resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu membaca update resep teranyar dari saya.
Sumber : Cookpad.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini