Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada berjibun inspirasi Unlabeled yang bisa Kamu bikin di rumah sebagai camilan, santapan atau terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita hendak coba buat Resep Apem panggang yang dipastikan tidak ribet dan gampang sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pula dapat bunda jumpai dengan begitu mudah. Berikut informasi selengkapnya mengenai Resep Apem panggang yang mesti Kalian ingat. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Apem panggang.

Bahan-bahan Apem panggang

  1. 200 gr tepung beras
  2. 100 gr tepung sagu
  3. 175 gr gula pasir
  4. 1/2 bks ragi instant
  5. 1 1/4 sdt garam
  6. 400 ml santan dr 1 bj kelapa
  7. 1 btr telur

Cara membuat Apem panggang

  1. Campur tepung beras, tepung sagu, garam, gula pasir dan ragi instan sambil tambahkan sebagian santan sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dibentuk. Uleni hingga gula larut

  2. Keplok-keplok adonan 15 menit sambil ditambahkan sisa santan

  3. Masukkan telur dan aduk rata. Diamkan 1 jam

  4. Panaskan wajan apem di atas api kecil. Tuang 1 sendok sayur adonan. Biarkan setengah matang. Balik dan panggang hingga matang

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-12-22 12:29:07 oleh Frielingga Sit

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaru membuat Resep Apem panggang, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan keseluruhan bahan-bahan beserta langkah secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark website MataWanita.com ini maka kamu dapat dengan simpel kembali kesini jika ada yang terlupa maupun mau mencari tulisan resep menarik yang sesuai. Maupun tinggalkan email anda, agar dapat kerap mendapati update resep terbaru melalui saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini