Resep 2Kerupuk Nasi

0
53

Salah satu hidangan favorit yang sudah sangat terkenal di Dalam Negeri adalah Resep 2Kerupuk Nasi.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga bisa Kamu jumpai dengan begitu gampang. Selanjutnya informasi selengkapnya mengenai Resep 2Kerupuk Nasi yang wajib Anda tahu. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep 2Kerupuk Nasi.

Bahan-bahan 2Kerupuk Nasi

  1. 1 mangkok nasi sisa semalam, rendam air 1-2 jam
  2. 1 mangkok tepung tapioka (bisa ditambah jika kurang)
  3. 5 siung bawang putih
  4. 1 sdt ketumbar bubuk
  5. 1 batang daun bawang, iris halus. Cincang (aslinya 2 batang)
  6. 1 buah wortel, serut dg parutan keju (tambahanku)
  7. Secukupnya garam dan kaldu bubuk

Cara membuat 2Kerupuk Nasi

  1. Tiriskan nasi yg sudah direndam. (Kalo perlu agak diperas), blender nasi dg bawang putih, ketumbar dan garam hingga halus (jgn ditambah air sewaktu memblender).

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 1 foto
  2. Campur daun bawang, wortel parut dan kaldu bubuk kedalam adonan nasi halus.

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 2 foto
  3. Tuang tapiokax sedikit demi sedikit ya, aduk dlu dg spatula kayu supaya gk lengket ditangan. Jika sdah mendekati kalis, uleni dg tangan. Bentuk lonjong. (Ciri2 adonan kalis gk akan lengket ditangan). Bentuk lonjongnya langsing2 kayak olip. Hehe

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 3 foto
  4. Rebus dlm air mendidih hingga mengapung. Angkat, tiriskan.

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 4 foto
  5. Simpan adonan matang kedlm kulkas semalaman agar mudah diiris. Jika sudah semalaman keluarkan dari kulkas, iris tipis2. Krn bentuknya langsing, kerupuknya pun jdi imut2.

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 5 foto
  6. Jemur sampai kering, 1-2hari. Olip mah cm sehari aja, gresik panas bgt. Sehari lgsg kering. Ini sebelum dijemur.

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 6 foto
  7. Ini abis dijemur.

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 7 foto
  8. Goreng.

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 8 foto
  9. Pas matengnya, wortelnya dan daun bawangnya nggak terlalu keliatan nih. Kurang banyak nih wortelx. Lain kali kalo bikin lagi dibanyakin aja wortele.

    231) Kerupuk Nasi langkah memasak 9 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2018-12-05 10:53:46 oleh Oliveia Faizin

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep terbaru membikin Resep 2Kerupuk Nasi, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati seluruh bahan bahan serta langkah detail.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini maka kamu dapat dengan simpel balik kesini andaikan ada yang terlupa maupun perlu mencari artikel resep menarik yang cocok. Maupun tinggalkan email kamu, agar dapat senantiasa mendapati update resep terkini dari saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini