Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat banyak impresi Unlabeled yang bisa bunda kerjakan di rumah sebagai camilan, santapan maupun bahkan buat dijual. Kali ini, kita akan coba untuk Resep (22).Asem-asem buntut sapi yang dipastikan tidak ribet dan juga mudah sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan juga bisa Kalian dapatkan dengan begitu gampang. Selanjutnya informasi selengkapnya mengenai Resep (22).Asem-asem buntut sapi yang wajib Kamu ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep (22).Asem-asem buntut sapi.

Bahan-bahan (22).Asem-asem buntut sapi

  1. 1 buah buntut sapi dipotong jd 8-9 (rebus kurleb 4 jam)
  2. 1 btng daun bawang iris serong
  3. 1 buah tomat ukuran sedang belah jadi 6
  4. 3 sdm Air rendaman asam jawa
  5. secukupnya Gula jawa dan garam
  6. Kaldu bubuk (bisa di skip)
  7. iris Bumbu
  8. 8 siung bawang merah
  9. 5 siung bawang putih
  10. 5-7 buah cabe rawit merah (bisa ditambah atau dikurangi)

Cara membuat (22).Asem-asem buntut sapi

  1. Tumis bumbu iris, kemudian masukkan ke dalam rebusan buntut sapi, tambahkan gula, garam, air asam jawa dan kaldu bubuk sesuai selera

  2. Masak sampai bumbu meresap, menjelang diangkat tambahkan irisan daun bawang dan tomat, masak sebentar sampai tomat layu.

  3. Angkat dan asem2 buntut sapi siap dihidangkan

  4. NB: rebus buntut dlm air yg banyak agar saat dibumbui tidak perlu menambah air lagi…jika suka pedas dan asam cabe rawit dan air asam jawa bisa ditambah sesuai selera masing2 yaa..selamat mencoba

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2017-11-14 10:29:47 oleh Laras Athie

Sumber : Cookpad.com

Demikian resep terbaik memasak Resep (22).Asem-asem buntut sapi, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati semua bahan-bahan beserta prosedur secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini maka anda mampu dengan mudah balik kesini andaikan ada yang terlupa ataupun perlu mencari inspirasi resep menarik yang sesuai. Maupun tinggalkan email bunda, biar bisa kerap memperoleh pembaharuan resep teranyar melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini