Beranda Ibu dan Anak Rekomendasi Nama Tengah Bayi Laki-Laki Islami

Rekomendasi Nama Tengah Bayi Laki-Laki Islami

0
Ilustrasi Nama Bayi Laki Laki
Ilustrasi Nama Bayi Laki Laki

Pemberian sebuah nama sudah semestinya tidak dilakukan secara asal, melainkan harus dipertimbangkan matang-matang. Pasalnya, ada doa yang tersemat di balik identitas seseorang. Tidak terkecuali ketika menentukan nama tengah bayi laki-laki, di mana hal ini nantinya akan menjadi ciri khas serta mengandung harapan dari kedua orang tuanya.

Berikut Nama Tengah Bayi Laki-Laki Islami Modern

  1. Abyan, Pemikir Cemerlang

Dapat diartikan sebagai yang lebih jelas. Si pemilik nama ini diharapkan akan tumbuh menjadi sosok dengan pemikiran cemerlang. Dari pemikirannya, pola sikap yang baik serta-merta terbentuk. Ramah dan bermanfaat bagi sesama, kira-kira demikian harapan di balik arti nama tengah Abyan.

  1. Aqlan, Sosok Bijaksana

Aqlan mempunyai makna yang bagus, yakni kebijakan. Diharapkan pemiliknya tumbuh menjadi anak yang bijaksana, di samping adanya sifat lain berupa adil dan jujur. Dengan kebijaksanaannya, kelak bisa menjadi problem solver di tengah keluarga, juga masyarakat.

  1. Afandi, Pembawa Kebaikan

Afandi kerap disematkan kepada sosok yang berkedudukan tinggi. Biasanya, orang tua berharap agar sang buah hati menjadi manusia dermawan, dihormati masyarakat, serta hadirnya membawa kebaikan.

  1. Aaron, Pemberi Nasihat

Secara makna kata, Aaron berarti pembawa pesan. Tandanya, orang tua berdoa agar anaknya kelak menjadi laki-laki berbudi pekerti luhur dan taat aturan. Dengan begitu, orang lain akan percaya kepadanya mengingat kebaikan adabnya.

  1. Artezha, Rendah Hati

Artezha memiliki arti sebagai daratan. Harapan yang tersemat di balik nama ini yaitu terbentuknya sifat rendah hati, baik, dan mudah menolong. Seperti daratan yang siap sedia menampung kehidupan milyaran manusia.

  1. Chairi, Baik Hati

Chairi memiliki arti kebaikan. Pemberian nama ini dimaksudkan agar sang buah hati menjadi penebar kebaikan bagi lingkungan di sekitarnya. Selain itu, nama tengah bayi laki-laki ini sekaligus bentuk doa agar tumbuh sosok yang lemah lembut, bijak, serta istimewa.

  1. Cemal, Atraktif

Cemal bisa diartikan sebagai atraktif dan sempurna. Orang tua yang menyematkan penggalan nama tersebut tentu berharap agar sang anak memiliki kepribadian mendekati sempurna. Dia cerdas, ramah, ceria, pandai ilmu agama, saleh, dan dapat menjadi teladan bagi yang lain. Meski jelas tidak ada manusia yang sempurna, tetapi tidak ada salahnya memilih nama Cemal.

  1. Dzaka, Genius

Dzaka berarti pula genius. Diharapkan pemilik nama ini tumbuh menjadi anak laki-laki yang berilmu. Kemudian, dengan keilmuannya dia pun beriman. Belum banyak orang yang menggunakan kata Dzaka sebagai nama tengah sehingga menghadirkan kesan unik tersendiri.

  1. Elramdan, Penerang

Memiliki arti penerang, Elramdan diharapkan menjadi penuntun bagi lingkungan sekitar, khususnya kedua orang tuanya menuju jalan kebaikan. Elramdan juga bisa dimaknai sebagai sosok pemberi teladan.

  1. Emir, Pemimpin

Emir bisa dimaknai sebagai komandan, ketua, dan pangeran yang menawan. Selain diharapkan memiliki wajah rupawan, anak laki-laki tersebut juga bisa menjadi pemimpin di antara yang lain. Sejalan dengan kepemimpinannya, akan diikuti oleh sifat bagus seperti berani, cerdas, dan tegas.

  1. Ezhar, Penebar Bahagia

Ezhar mempunyai arti gemilang, berseri, dan berbunga-bunga. Maknanya, sang buah hati diharapkan bisa menebar keceriaan, menjadi sumber bahagia bagi keluarga besar.

  1. Fareed, Si Unik

Memiliki arti unik, Fareed diharapkan menjadi anak dengan kelebihan khusus di bidang tertentu. Keunikan itulah yang nantinya akan membuat kehadirannya dinantikan oleh siapa saja.

Memilih nama tengah bayi laki-laki bukanlah perkara mudah, terutama dengan banyaknya referensi di era digital seperti sekarang, Namun satu hal yang perlu diperhatikan, pastikan untuk memberi sebutan bermakna baik kepada buah hati.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version