Perbedaan Magic Com dan Rice Cooker yang Tidak Banyak Diketahui

0
84
Perbedaan Magic Com Dan Rice Cooker
Perbedaan Magic Com Dan Rice Cooker

Magic com dan rice cooker merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai penanak nasi yang banyak digunakan oleh orang terutama ibu rumah tangga untuk mempermudah dalam memasak. Meskipun sering digunakan, tetapi masih banyak orang yang salah mengenali antara magic com dan rice cooker. Meskipun memiliki fungsi yang sama, ada perbedaan-perbedaan diantara kedua alat tersebut. Berikut merupakan perbedaan magic com dan rice cooker yang wajib Anda ketahui. 

Perbedaan Magic com dan Rice Cooker

Meskipun memiliki fungsi yang sama terutama dalam memasak dan menghangatkan nasi, tetapi dari kedua alat tersebut memiliki perbedaan yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang. Perbedaan tersebut seperti fungsi lainnya dan fitur-fitur yang diberikan. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan perbedaan magic com dan rice cooker.

Waktu Terciptanya

Untuk perbedaan pertama yaitu waktu diciptakannya alat tersebut. Dari kedua alat yaitu magic com dan rice cooker memiliki waktu tercipta yang berbeda. Meskipun magic com lebih unggul, tetapi alat penanak nasi pertama yang dirilis adalah rice cooker. Jadi rice cooker adalah pelopor dari alat penanak nasi lainnya seperti magic com.

Fungsi

Sekilas memang memiliki fungsi yang sama, tetapi sebenarnya dari kedua alat tersebut memiliki fungsi lainnya yang berbeda. Magic com sendiri dapat berfungsi untuk memasak, seperti menanak nasi dan menghangatkan nasi hingga 48 jam.

Selain itu, magic com juga dapat memanaskan berbagai macam sayuran atau lauk. Fungsi lainnya yaitu Anda dapat mengukus dan merebus berbagai macam makanan atau kue di magic com tersebut. Magic com merupakan alat multifungsi sehingga dapat membantu mempermudah pekerjaan Anda. Anda juga dapat menghemat waktu sambil menunggu proses memasak dari alat tersebut.

Seiring berjalannya waktu, magic com juga dapat digunakan untuk menggoreng dengan minyak, sehingga cocok bagi Anda yang hidup mandiri seperti anak kost. Selain itu, biasanya magic com memiliki fungsi lainnya yaitu dapat membuat kue. Anda akan mendapatkan berbagai hal dari satu alat kecil ini. Alat ini juga dapat menghemat tempat karena memiliki ukuran yang tidak terlalu memakan banyak tempat.

Sedangkan rice cooker sendiri juga memiliki fungsi lainnya seperti menghangatkan nasi yang telah masak dengan fitur keep warm agar nasi tersebut selalu hangat dan nikmat ketika ingin disantap. Selain itu juga berfungsi sebagai alat mengukus, Anda dapat mengukus berbagai macam makanan pada rice cooker tersebut. Sepeti mengukus dimsum, pepes, tahu, dan lain sebagainya. Dan rice cooker juga dapat menghangatkan berbagai macam lauk ketika ingin disantap.

Fitur

Untuk fiturnya, kedua alat ini memiliki perbedaan. Pada fitur penghangat nasi, magic com memiliki waktu lebih lama dibandingkan dengan rice cooker. Magic com dapat menjaga temperature nasi hingga rentang waktu 48 jam. Sedangkan untuk rice cooker akan bertahan selama 24 jam saja.

Era sekarang banyak yang menyediakan fitur-fitur lebih lengkap pada magic com yang sesuai dengan kebutuhan dan juga dapat mempermudah ketika sedang memasak. Semakin kesini, banyak keluaran terbaru dari magic com yang menyediakan fitur-fitur lebih lengkap dan dapat membantu mempermudah pekerjaan Anda. Sehingga menjadikan memasak sebagai hal yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Itulah beberapa perbedaan magic com dan rice cooker yang harus Anda ketahui sebelum membeli atau menggunakan alat tersebut. Jadi Anda dapat memilih alat mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Anda.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini