Beranda Tekno Panduan Cara Bermain RP di Telegram untuk Pemula

Panduan Cara Bermain RP di Telegram untuk Pemula

0
Cara Bermain Rp Di Telegram
Cara Bermain Rp Di Telegram

Telegram yang dikenal masyarakat sebagai aplikasi chatting ternyata bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain seperti menonton video, bermain game, hingga bermain RP. Istilah RP atau RolePlay adalah permainan yang mengharuskan pengguna berperan sebagai tokoh atau artis idola tanpa menunjukkan identitas aslinya. Cara bermain RP di telegram sebenarnya mudah asal paham ketentuannya. 

Begini Cara Bermain RP untuk Pemula

Bagi seorang pemula, mungkin permainan ini terbilang cukup sulit. Jika di aplikasi chatting lain pengguna terbiasa menggunakan identitas dan foto pribadi, maka berbeda dengan permainan RP di telegram ini. Dalam bermain RP, ada ketentuan bahwa pengguna tidak diperbolehkan untuk menunjukkan identitas maupun foto pribadi melainkan identitas atau foto tokoh atau artis idolanya.

Biasanya, tokoh yang kerap dijadikan RP adalah artis asal Indonesia, Thailand, Western, dan Korea. Namun paling banyak yakni artis korea atau biasa disebut dengan K-Pop. Akun RP dengan akun pribadi sebaiknya dibedakan supaya tidak gugur dalam permainan ini. RP digunakan untuk media dalam mendapatkan teman baru tanpa mengetahui identitas aslinya satu sama lain.

Untuk pemula, ada beberapa cara yang harus dilakukan dalam bermain RP :

Membuat akun telegram

Ketentuan bermain RP yakni harus menggunakan akun baru yang bukan merupakan akun pribadi. Oleh karena itu, cara pertama adalah buatlah akun telegram baru dengan tidak memasukkan identitas pribadi. Anda bisa menggunakan nama tokoh atau artis idola yang akan Anda perankan. Username ID dan juga bio harus disesuaikan dengan tokoh idola tersebut.

Menulis data-data di pengaturan akun

Setelah membuat akun, Anda bisa login menggunakan username ID dan bio yang telah didaftarkan sebelumnya. Di pengaturan akun Anda bisa memasang foto profil dengan foto artis idola atau tokoh yang akan diperankan. Yang perlu diingat adalah jangan sampai memasang foto atau data lain yang menyangkut identitas pribadi.

Gabung dengan grup RolePlay

Apabila Anda sudah mengisi data-data dan foto profil di pengaturan akun, Anda bisa bergabung dengan grup RolePlay. Caranya, klik bagian kolom pencarian kemudian ketikkan ‘Role’. Kemudian akan muncul banyak grup dengan kata kunci ‘Role’. Anda bisa memilih salah satu grup dengan nama ‘RolePlay Promote’. Setelah itu, klik gabung dan ikuti semua petunjuknya.

Mendapatkan teman baru

Setelah mengikuti cara bermain RP di telegram sampai langkah bergabung di grup ‘RolePlay Promote’, Anda bisa memilih beberapa teman baru sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Jika Anda menemukan keterangan ‘need fambest’ itu artinya sedang membutuhkan bestie/sahabat maupun family/keluarga. Ada juga keterangan ‘need cp’ artinya sedang butuh pasangan.

Mulai berkomunikasi dengan teman baru

Setelah Anda mengundang atau add ID akun teman baru ke kontak telegram Anda, selanjutnya Anda bisa mulai berkomunikasi dengan mereka. Anda bisa melakukan chatting dengan mereka seperti halnya chatting biasa. Namun satu hal yang harus diingat adalah bahwa Anda harus memperkenalkan diri Anda sebagai tokoh atau artis idola bukan sebagai diri sendiri.

Terkadang kesulitan bagi pemula ketika bermain RP yakni mereka lupa untuk tidak menunjukkan identitas pribadi karena terbiasa dengan aplikasi chatting biasa yang saat kenalan dan berkomunikasi dengan orang baru membawa identitas pribadi. Dengan mengikuti cara bermain RP di telegram yang tepat, maka Anda akan menemukan teman baru tanpa mengetahui identitas pribadi satu sama lain.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version