Obat Herbal Kista Termanjur Khusus Perempuan

0
207
Kista
Kista Image: Kompas.com

Kista bagi wanita terdengar menakutkan karena dianggap sebagai salah satu faktor penyebab kemandulan. Hal ini membuat banyak wanita merasa takut untuk memeriksakan kistanya, yang justru bisa menimbulkan efek buruk. Dengan penanganan yang tepat, kista yang muncul di rahim wanita bisa diobati bahkan diangkat seluruhnya. Hanya saja, memang cara medis menghilangkan kista adalah melalui operasi atau pembedahan. Masalahnya, banyak juga wanita penderita kista yang takut menjalani operasi. Selain faktor keberanian, kendala lainnya adalah biaya operasi kista yang relatif mahal. Padahal, jika dibiarkan, kista tersebut justru bisa menyebabkan kemandulan.

Jalan keluar yang cukup bijak dari semua kondisi dan keadaan yang dijelaskan di atas adalah dengan mengonsumsi obat herbal kista. Banyak ramuan herbal alami yang dapat digunakan sebagai obat kista tradisional. Tentunya harus dipastikan terlebih dahulu keamanannya, misalnya bahan tidak boleh mengandung racun.

Pengobatan Herbal Alami untuk Mengatasi Kista

Obat herbal alami untuk mengobati kista sebenarnya tidak sulit dibuat karena ramuannya sangat mudah didapat. Beberapa ramuan herbal dan bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat herbal kista adalah sebagai berikut.

  1. Kunyit Putih
    Bumbu yang bernama kunyit putih pasti sudah sering anda dengar khasiatnya untuk pengobatan tradisional. Salah satu penyakit degeneratif berbahaya yang dapat disembuhkan dengan kunyit putih adalah penyakit kanker. Anda juga bisa menggunakan kunyit putih sebagai obat untuk mengobati kista yang mengganggu kesehatan. Untuk mendapatkan kunyit putih kualitas bagus, beli saja di distributor herbal. Berbagai senyawa baik yang terkandung dalam kunyit putih maupun Curcuma zedoaria dapat melawan sel kanker dan kista di tubuh Anda. Senyawa yang dimaksud antara lain minyak atsiri, flavonoid, tianin, saponin, resin, dan tentunya kurkumin. Anda bisa menggunakan kunyit putih yang direbus dengan tapak liman dan daun pegagan.
  2. Kulit Manggis
    Beberapa tahun lalu masyarakat kita dikejutkan dengan pengobatan tradisional yang menggunakan kulit buah manggis. Kulit buah ungu dipercaya mampu menyembuhkan dan mengatasi berbagai gangguan kesehatan dan penyakit serius. Saat ini kulit manggis sudah bisa kita ekstrak dan dikemas dalam kapsul dengan sangat mudah. Ternyata, kulit buah manggis juga dipercaya dapat menyembuhkan kista pada wanita. Kandungan xanthone pada kulit buah manggis bermanfaat untuk membersihkan darah dari lemak, kolesterol, dan bahan kimia berbahaya yang tertinggal. Darah yang bersih akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa melawan penyakit, termasuk sel kista di dalam rahim.
  3. Daun sirsak
    Bahan alami lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kista adalah daun sirsak. Tak jauh berbeda dengan kulit manggis, ketenaran daun sirsak dalam mengatasi penyakit berbahaya juga sudah banyak terbukti. Daun sirsak mengandung senyawa acetogenin dan fitokimia yang sangat efektif membunuh sel tumor dan kanker. Itulah mengapa daun sirsak dipercaya dapat menyembuhkan kista.
  4. Cuka Sari Apel
    Jika Anda penggemar minuman asam segar, Anda bisa mencoba campuran cuka sari apel dan air hangat untuk mengobati kista. Cuka sari apel segar mengandung kalium yang dapat mencegah pembentukan kista dan mengobati terlambatnya haid. Cukup campurkan satu sendok makan cuka sari apel dalam segelas air hangat dan diminum sekali sehari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini