Night Cream untuk Kulit Berjerawat

0
191
Night Cream Untuk Kulit Berjerawat
Night Cream Untuk Kulit Berjerawat

Perawatan wajah bagi wanita sangatlah penting. Perawatan harus dilakukan secara maksimal dan tidak setengah-setengah. Seperti contoh jika kulit Anda berjerawat, maka pilihlah day dan night cream untuk kulit berjerawat. Supaya mendapatkan kulit wajah yang sehat, cantik dan tidak bermasalah. Selain menjadi mood booster, kulit wajah yang cantik dapat meningkatkan kepercayaan diri. 

Tips Memilih Cream yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Pilih Cream yang Sesuai dengan Jenis dan Masalah Kulit Anda

Jika kulit Anda berminyak maka, umumnya akan lebih mudah mengalami masalah seperti jerawat. Maka pilihlah cream dengan manfaat yang bisa mengatasi masalah pada kulit wajah Anda.

Pemilihan day and night cream untuk kulit berminyak dan berjerawat akan berbeda dengan kulit yang kering dan kusam. Sehingga pintar-pintarlah mengenali jenis kulit Anda supaya tidak salah membeli cream wajah untuk day and nigt cream.

Cari Cream yang Memiliki Tekstur yang Ringan

Pemilihan cream untuk kulit berjerawat dan berminyak, usahakan mencari yang memiliki tekstur yang ringan. Dimana dengan menggunakan cream yang ringan dapat membuat Anda nyaman setiap harinya.

Selain itu usahakan memiliki cream dengan bentuk emollient dan gel. Cream dengan jenis seperti itu dapat meresap dengan cepat kedalam kulit Anda. Anda juga bisa mencari cream yang tidak lengket di kulit.

Pilih Cream yang Bisa Melembabkan

Meski Anda memiliki jenis kulit yang berminyak dan berjerawat, usahakan memilih cream yang mengandung pelembab. Karena dengan tetap menjaga kelembaban kulit, kulit wajah Anda tidak akan mengalami masalah kulit lainnya.

Carilah cream yang memiliki kandungan hyaluronic acid, glycerin dan kandungan pelembab lainnya. Hal ini supaya kulit Anda tetap terjaga dan terawat.

Pilih Cream yang Kandungannya Pas

Pilihan day dan night cream untuk kulit berjerawat berikutnya yaitu yang pas dan cocok di jenis kulit wajah Anda. Artinya, setelah memakai cream tersebut, masalah di kulit Anda tidak bertambah lagi. Usahakan berhati-hati dalam memilih cream untuk kulit. Baca dan telitilah sebelum membeli sebuah produk. Jangan terpengaruh oleh iklan. Jadi pilih cream dengan kandungan antiinflamasi dan kandungan zat antibakteri.

Hal ini dapat mencegah jerawat bertambah banyak di wajah Anda. Selain itu Anda juga bisa memilih cream yang mengandung vitamin B3. Pilih juga cream yang mengandung retinol. Manfaat dari kandungan tersebut adalah dapat mengatasi jerawat yang menempel di kulit, sekaligus dapat mencegah kerusakan pada kulit yang bermasalah.

Hal terpenting adalah pastikan memilih cream yang tidak bersifat komedogenik pada wajah. Ini dapat membantu Anda mengurangi masalah pada wajah. Anda juga harus bisa mencari cream yang dapat melawan penuaan pada kulit.

Pilih Cream Sesuai Usia

Pembagian usia dalam menggunakan cream bermanfaat untuk memberikan manfaat yang maksimal untuk kulit wajah Anda. Misalkan seperti cream siang dan malam yang digunakan untuk wajah usia 20 tahunan yaitu cream yang mengandung nutrisi dan menjaga hidrasi pada kulit.

Sedangkan untuk kulit wajah denga usia 30 tahunan umumnya menggunakan cream yang mengandung antioksidan. Untuk wajah dengan usia sekitar 40 tahunan menggunakan cream yang mengandung vitamin dan dapat mengatasi penuaan.

Membaca Review Produk Sebelum Membeli

Tips berikutnya memilih day dan night cream untuk kulit berjerawat adalah, usahakan untuk membaca review dari beberapa pengguna. Pengalaman dari pengguna dapat membantu Anda untuk menentukan pilihan dalam membeli produk untuk kesehatan wajah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini