Moreskin Clean and Glow, Amankah Bagi Kulit?

0
193
Moreskin Clean And Glow
Moreskin Clean And Glow

Mayoritas orang tentu akan mengharapkan kulit wajah yang bersih dan cerah, sehingga mereka akan memakai produk perawatan wajah seperti Moreskin Clean and Glow. Akan tetapi, memilih produk perawatan tersebut tentu tidak boleh sembarangan, sebab terkadang produk itu akan menimbulkan bahaya yang tidak diinginkan. Lantas, apakah bahaya Moreskin Clean and Glow yang mengganggu? 

Bahaya Menggunakan Moreskin Clean and Glow

Menimbulkan Jerawat

Moreskin Clean and Glow bisa dibilang merupakan salah satu produk perawatan wajah yang kini sedang digandrungi oleh banyak khalayak. Hal tersebut dikarenakan produk yang satu ini memang menggunakan bahan alami sebagai alat produksi sehingga disebut sangat aman untuk digunakan siapapun.

Akan tetapi, apabila Anda merupakan orang yang memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat, maka sebaiknya Anda harus lebih berhati-hati dalam memakai produk ini. Kandungan yang ada di dalam produk ini memiliki kemungkinan yang cukup tinggi untuk memperparah kondisi jerawat Anda, sehingga Anda harus lebih bijak untuk menentukan sebelum menggunakan cream ini.

Tumbuh Rasa Gatal di Kulit

Bahaya Moreskin Clean and Glow yang selanjutnya adalah kemungkinan tumbuh rasa gatal di kulit wajah menjadi lebih besar. Pada umumnya, hal ini akan terjadi apabila Anda mengaplikasikan cream ini dalam jumlah yang terlalu berlebihan, sehingga efek samping yang muncul pun akan tampak terasa.

Rasa gatal tersebut tentu saja akan sangat mengganggu dan terkadang membuat Anda memiliki hasrat yang tinggi untuk menggaruk wajah. Namun, menggaruk wajah justru akan memperparah rasa gatal tersebut dan daripada hilang, efek dari terlalu sering menggaruk wajah justru akan membuat wajah menjadi tampak tidak sehat dan muncul bekas-bekas garukan yang mengganggu.

Kulit Mengelupas dan Kering

Efek samping yang bisa jadi muncul setelah menggunakan cream ini adalah adanya sebuah fenomena di mana kulit wajah tampak kering dan semakin mengelupas. Hal ini bisa saja terjadi karena Moreskin Clean and Glow memiliki kandungan retinol, sebuah kandungan yang memang seringkali digunakan sebagai salah bahan komposisi untuk membuat produk perawatan.

Namun, seorang ahli kesehatan telah menuturkan bahwa produk perawatan yang memiliki retinol ini akan membuat kulit menjadi terkelupas karena bahan-bahan tersebut tidak bisa diterima ataupun diserap dengan baik manfaatnya oleh kulit wajah. Sebaliknya, zat tersebut justru menimbulkan reaksi kulit yang cenderung menyakitkan dan begitu mengganggu.

Kulit Mengalami Iritasi

Sama seperti sebelumnya, Moreskin Clean and Glow yang mengandung retinol ini sebaiknya tidak boleh digunakan oleh orang-orang yang memiliki usia kurang dari 25 tahunan. Hal tersebut adalah hal yang sangat wajar sebab kulit yang dimiliki oleh orang dengan usia kurang dari 25 tahunan masih memproduksi kolagen dengan sangat baik.

Selain itu, siklus pergantian kulit pada masa itu pun juga bisa dibilang masih sangat normal. Sehingga, penggunaan produk kecantikan yang memiliki kandungan retinol justru akan membuat kulit mengalami iritasi dan bisa membuat penggunanya merasakan efek samping yang lain seperti kulit terasa seperti terbakar dan perih yang akan terasa menyakitkan.

Itulah beberapa bahaya Moreskin Clean and Glow yang bisa Anda ketahui untuk menambah pengetahuan Anda mengenai produk ini sebelum memulai penggunaannya. Meskipun begitu, produk yang sudah diakui oleh BPOM ini masih tetap aman untuk digunakan, hanya saja Anda harus teliti dan tidak menggunakannya dalam jumlah yang terlalu berlebihan sehingga tidak menimbulkan iritasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini