Layer Short Hair Smmc
Layer Short Hair Smmc

Dibandingkan dengan pria, wanita jauh lebih sering bereksperimen dan mengubah model rambut mereka agar tidak terlihat membosankan. Memang tidak ada yang salah dengan mengubah gaya rambut tersebut, namun sebagian besar wanita lebih memilih melakukan eksperimen dengan rambut panjang dibandingkan dengan memangkas rambut agar menjadi lebih pendek.

Wanita memang selalu identik dengan rambut yang panjang, namun tidak ada salahnya juga bagi anda untuk memilih model rambut pendek. Rambut yang pendek akan memberikan kesan penampilan anda terlihat menjadi lebih muda dan energik. Rambut pendek juga lebih mudah dirawat sehingga sangat cocok bagi wanita karir yang super sibuk. Namun satu hal yang perlu diingat, rambut pendek lebih susah di styling daripada rambut yang panjang. Untuk itu anda harus pintar-pintar memilih model rambut pendek yang sesuai dengan bentuk tubuh dan wajah agar penampilan anda tetap terlihat anggun dan tidak membosankan.

Berikut adalah beberapa contoh model rambut pendek yang bisa anda pilih beserta sedikit penjelasannya agar bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh dan wajah anda.

1. Bob Pendek

Bob Pendek
Bob Pendek

Model rambut ini sangat cocok digunakan oleh anda yang memiliki bentuk wajah oval dan tubuh yang mungil dan langsing.

2. Bob Medium

5 Straight Medium Length Bob 1280w
5 Straight Medium Length Bob 1280w

Pemilik wajah berbentuk tirus dan lonjong sangat cocok memakai model rambut dengan potongan sebatas dagu ini. Gaya rambut ini akan memberikan kesan feminim serta simpel. Anda juga bisa menambahkan poni menyamping untuk mempertegas volume rambut anda.

3. Bob Ikal

Short Bob With Side Bbangs
Short Bob With Side Bbangs

Rambut bob pendek juga bisa diberi variasi dengan melakukan curling pada badan rambut. Dengan potongan rambut yang tepat, model rambut ini sangat cocok untuk anda yang memiliki bentuk wajah bundar karena akan menyembunyikan bentuk pipi anda yang bulat sehingga wajah akan tampak lebih ramping.

4. Messy Look

6 Messy Shaggy Tousled Bob
6 Messy Shaggy Tousled Bob

Model rambut ini sangat cocok bagi anda yang menyukai potongan rambut dengan model yang sedikit berantakan. Penambahan poni yang sedikit panjang juga akan memberikan kesan feminim. Gaya rambut ini juga tergolong mudah dirawat dan cocok untuk semua jenis wajah.

5. Pixie Cut

Tp Popular Pixie Cut Looks
Tp Popular Pixie Cut Looks

Membutuhkan keberanian yang besar untuk memotong rambut sedemikian pendek. Salah satu kelebihan dari model rambut ini adalah tidak repot dalam perawatannya. Pixie cut akan memberikan kesan tegas serta berani pada wajah serta sangat cocok untuk anda yang memiliki wajah imut dengan bentuk wajah oval atau panjang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini