Modal Rp 5000 Saja, Inilah Cara Meluruskan Rambut dengan Bedak Bayi

0
243
Meluruskan Rambut Dengan Bedak Bayi
Meluruskan Rambut Dengan Bedak Bayi. Sumber: Liputan6.com

Bagi wanita, mencoba berbagai gaya rambut lurus, keriting, dan berombak bisa menjadi kepuasaan sendiri. Hal yang paling sering dilakukan para wanita adalah meluruskan rambut, tapi terlalu sering menata rambut menggunakan alat pelurus rambut yang panas sangat beresiko merusak rambut. Jika Anda ingin rambut lurus tanpa pelurus rambut dan ke salon, berikut bisa Anda simak cara meluruskan rambut dengan bedak bayi hanya bermodal Rp 5.000 saja.

Langkah-langkah dan cara meluruskan rambut dengan bedak bayi

Persiapkan bedak bayi

Berbagai pilihan bedak bayi kini telah banyak tersedia di toko  manapun, Anda dapat menggunakan merk apapun sesuai keinginan Anda. Tak perlu menggunakan bedak bayi berukuran besar, Anda bisa membeli ukuran kecil atau 50 gram. Harganya pun kurang lebih Rp 5.000 saja.

Bersihkan dan keringkan rambut

Sebelum mencoba meluruskan rambut menggunakan bedak bayi, pastikan rambut Anda dalam keadaan bersih agar hasil menjadi maksimal. Gunakan sampo yang biasa Anda gunakan, bisa juga ditambah kondisioner jika ada.

Setelah mencuci rambut, keringkan rambut hingga benar-benar kering. Jika Anda ingin mengurangi penggunaan hair dryer, keringkan menggunakan kipas angin atau di angin-anginkan saja. 

Buat larutan pasta bedak bayi

Langkah penting dalam cara meluruskan rambut dengan bedak bayi adalah membuat larutan pasta bedak bayi. Bahan-bahan yang diperlukan hanya bedak bayi, mangkuk, dan air bersih saja.

Cara membuat larutan pasta bedak bayi, pertama tuang secukupnya bedak bayi ke dalam mangkuk, sesuai dengan kepanjangan dan ketebalan rambut, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga membentuk larutan pasta, tidak terlalu encer juga tidak terlalu padat. Pastikan bubuk bedak bayi tidak ada yang masih menggumpal.

Aplikasikan larutan pasta bedak bayi

Larutan pasta bedak bayi bisa langsung Anda aplikasikan ke rambut. Anda bisa menggunakan sisir cat rambut, sikat gigi, atau menggunakan tangan langsung. Pastikan seluruh rambut Anda tertutupi dengan larutan pasta bedak bayi dengan merata.

Diamkan larutan bedak bayi

Setelah larutan bedak bayi sudah teroles merata, diamkan selama beberapa menit hingga larutan pasta bedak bayi benar-benar menempel dan kering. Biasanya memakan waktu selama 10 sampai 15 menit. Sambil menunggu Anda bisa melakukan kegiatan lain, tapi berhati-hatilah jangan sampai larutan bedak bayi tersebut mengotori benda-benda di sekitar Anda.

Bilas rambut

Setelah kurang lebih 10 hingga 15 menit, rambut sudah siap dibilas dan dibersihkan. Anda bisa membersihkannya dengan air bersih saja atau bisa juga menggunakan sampo agar lebih bersih. Jangan lupa untuk mengeringkan rambut setelah dibersihkan.

Sisir dan rapikan rambut

Taraa… sekarang rambut Anda sudah lebih lurus dari sebelumnya. Jangan lupa menyisir rambut dan merapikan rambut Anda untuk menikmati hasil rambut lurus Anda. Anda bisa menghias rambut Anda dengan jepit rambut.

Untuk rambut keriting, tentu saja tak akan bisa selurus saat Anda menggunakan alat pelurus rambut atau meluruskan rambut di salon. Tapi, cara meluruskan rambut dengan bedak bayi ini tidak ada salahnya untuk dicoba.

Demikian cara meluruskan rambut dengan bedak bayi yang hanya bermodalkan Rp 5.000 saja. Hasilnya akan bervariasi tergantung dari tekstur dan jenis rambut. Selain mudah dan murah, cara ini terbukti ampuh dalam meluruskan rambut. Bisa menjadi opsi lain selain menggunakan pelurus rambut dan ke salon. Solusi hemat dan pastinya minim resiko kerusakan rambut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini