Mix and Match Gaya Casual Wanita Hijab

1
222
Gaya Casual Wanita Hijab
Gaya Casual Wanita Hijab

Siapa bilang wanita berhijab tidak bisa tampil stylish? Trend fashion hijab saat ini bahkan terus berkembang, tidak lagi kuno dan outdate. Berbagai gaya kini bisa diaplikasikan pada wanita yang berhijab. Mulai dari gaya formal hingga gaya casual. Gaya casual wanita hijab merupakan salah satu gaya fashion yang paling sering dipilih oleh wanita berhijab. 

Memadu Padankan Item Fashion untuk Membentuk gaya Casual Wanita Hijab

Gaya casual sendiri merupakan gaya pakaian yang membuat nyaman. Biasanya gaya casual ini identik dengan item fashion seperti kaos, celana jeans, pakaian yang longgar, sepatu sneakers dan sebagainya. Nah, ada beberapa gaya casual yang bisa diaplikasikan pada wanita berhijab. Berikut beberapa inspirasi yang bisa Anda ikuti.

1Monochrome Look

Gaya Casual Wanita Hijab Monochrome Look
Gaya Casual Wanita Hijab Monochrome Look

Tampilan dengan konsep monochrome adalah tampilan basic yang bisa diaplikasikan untuk gaya berpakaian apapun, termasuk gaya casual. Anda bisa memadukan jumpsuit longgar berwarna hitam dengan kaos dalaman bercorak hitam putih atau blouse berwarna putih bisa menjadi pilihan.

Kemudian, lengkapi tampilan casual monochrome ini dengan jilbab berwarna hitam. Anda bisa menggunakan pashmina atau jilbab segiempat sesuai kesukaan Anda. Akhiri dengan sneakers berwarna putih agar semakin lengkap.

2Blouse dan Rok Midi, Tampilan Casual Feminine

Gaya Casual Wanita Hijab Blouse Dan Rok Midi
Gaya Casual Wanita Hijab Blouse Dan Rok Midi

Kalau Anda adalah wanita dengan karakter feminine, rok adalah fashion item yang harus dimiliki. Nah, tidak sulit untuk memadupadankan rok agar bisa mendapatkan tampilan casual. Anda bisa memilih rok midi dengan warna pastel lalu padukan dengan kemeja denim berbahan tipis yang tidak terlalu berat.

Pilih jilbab dengan warna senada dengan warna rok yang Anda gunakan. Agar tampilan feminine semakin terlihat, Anda bisa menggunakan heels flat shoes atau sepatu dengan heels yang tidak terlalu tinggi.

3Kemeja Denim dan Celana Kulot untuk Gaya Casual Sehari-Hari

Kemeja Denim Dan Celana Kulot
Kemeja Denim Dan Celana Kulot

Ada banyak fashion item yang bisa digunakan untuk membentuk gaya casual wanita hijab. Bagi wanita berhijab, celana kulot adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki. Modelnya yang panjang namun longgar tetap nyaman digunakan sekaligus tetap menutup aurat. Kombinasi yang bisa Anda kenakan pun beragam, salah satunya adalah mengkombinasikan celana kulot dengan kemeja denim.

Jadikan kemeja denim Anda sebagai outwear dengan dalaman kaos berwarna pastel atau warna netral. Pilih celana kulot yang senada dengan warna kemeja denim yang Anda gunakan. Sedangkan jilbab bisa memilih jilbab yang senada dengan warna dalaman kemeja denim. Agar lebih lengkap, gunakan sepatu dengan warna senada warna kaos dalaman kemeja atau jilbab.

4Gaya Casual dengan Sweater atau Kemeja Oversize

Gaya Casual Wanita Hijab Sweater
Gaya Casual Wanita Hijab Sweater

Gaya casual identik dengan penggunaan fashion item oversize atau berukuran melebihi ukuran tubuh. Nah, ini bisa menjadi inspirasi untuk membentuk gaya casual Anda sendiri. Anda cukup membutuhkan sweater atau kemeja oversize dan celana panjang.

Kombinasikan kemeja oversize dengan celana panjang favorit Anda. Bisa menggunakan celana kulot juga. Masukkan sebagian dari bagian bawah kemeja ke dalam celana agar tampak lebih rapi. Pilih pashmina dengan warna netral seperti hitam atau krem dan sneakers untuk menyempurnakan gaya casual Anda.

Itu tadi adalah inspirasi gaya casual wanita hijab yang bisa Anda ikuti. Meskipun berhijab, bukan berarti Anda harus ketinggalan trend fashion terbaru. Asalkan tetap menutup aurat dan tidak mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan syariat, Anda bisa tetap tampil stylish dengan fashion item berhijab. Kombinasi mix and match di atas semoga bisa menginspirasi Anda dalam berpakaian.

1 KOMENTAR

  1. Terima kasih rekomendasinyaa! Karena aku berhijab gaya casual andalan aku itu sweater, celana jeans terus pakai sepatu kets. Sepatu kets andalan aku dari SMA sampai sekarang udah kerja itu sepatu converse warna putih karena nyambung ke semua outfit mungkin yang lain juga punya sepatu andalan untuk outfit casualnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini