42 Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan dan Kesehatan

0
333
Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan Pexels
Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan Pexels

Baru-baru ini di indonesia sendiri sudah mulai populer dengan minuman herbal yang satu ini apalagi kalau bukan teh hijau, teh hijau pertama kali dikenal di negara jepang yang mana ini sudah lama sekali popluer disana.Selanjutnya, dari hasil reset penelitian, ternyata terdapat puluhan Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan dan Kesehatan yang jarang sekali diketahui.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan memanglah sangat banyak, dan harus anda ketahui apabila teh hijau tidak seperti teh biasa yang kita minum pada umumnya, di negara jepang mengkonsumsi teh hijau sebagai pengganti teh biasa yang seperti yang kita ketahui kandungan kafeinnya cukup banyak. Beda halnya dengan teh hijau, kafein dalam teh hijau sangatlah sedikit. Akan tetapi bukan berarti teh biasa yang kita minum tidak memiliki khasiat, hanya saja teh hijau lebih unggul pastinya.

Kandungan anti-oksidan dalam teh hijau sangatlah tinggi, antikoksidan ini disebut dengan polifenol. Sehingga manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Sebenarnya teh hijau dan teh biasa (teh hitam) berasal dari jenis daun yang sama yaitu Camellia Sinensis hanya saja proses pengolahannya yang berbeda.

Teh hitam di olah dengan cara difermentasi yang mengakibatkan menurunnya senyawa antioksidan. Sedangkan teh hijau di proses dengan cara di kukus saja sehingga kandungan katekin/polifenolnya tetap utuh dan terjaga. Selain itu teh hijau juga kaya akan kandungan flavonoid yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh pastinya.

Manfaat Teh Hijau

Disini saya akan menjelaskan 2 kategori manfaat teh hijau jika rutin dikonsumsi, yang pertama manfaat bagi kesehatan dan yang kedua manfaat bagi kecantikan. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

  1. Mengurangi resiko Diabetes
  2. Mencegah Kolesterol
  3. Menjaga berat badan
  4. Mencegah penyakit Rematik
  5. Mencegah Kanker kulit
  6. Mencaga sel-sel Otak
  7. Mengatasi sakit perut
  8. Mencegah penyakit Liver
  9. Meringankan penyakit Asma (sesak Nafas)
  10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  11. Menyembuhkan penyakit jantung Koroner
  12. Mengatasi Alergi
  13. Menguatkan gigi
  14. Menetralisir racun dalam tubuh
  15. Mencegah penyakit Kanker
  16. Mencegah penyakit Parkinson
  17. Mencehah terjadinya infeksi
  18. Mengurangi resiko penyakit Stroke
  19. Mencegah kerusakan hati
  20. Meringankan gejala Pilek dan Flu
  21. Mengatasi penyakit Herpes
  22. Mengontrol tekanan darah
  23. Menyembuhkan sakit perut
  24. Mampu menghilangkan Stres

Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan

  1. Menghilangkan jerawat yang sangat bandel
  2. Menyegarkan nafas
  3. Dapat menghilangkan kantung mata
  4. Mengatasi kulit kering/dapat menghaluskan kulit
  5. Mencegah kebotakan pada rambut
  6. Mengatasi kulit berminyak
  7. Menjaga kulit dari sinar matahari
  8. Melangsingkan tubuh (Diet)
  9. Mencegah rambut beruban
  10. Menjaga kesehatan kuku
  11. Mencegah penuaan dini

Tips tambahan Konsumsi Green Tea

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat teh hijau dianjurkan untuk meminumnya seperti yang tertera dibawah ini :

  1. Seduhlah teh hijau dengan air hangat (jangan menggunakan air panas karena akan menghilangkan kandungan-kandungan penting dalam teh hijau).
  2. Jangan biarkan teh hijau dingin, segeralah seduh saat masih hangat. Maksimal 3 menit saat pertama kali teh disajikan. Tujuannya agar manfaatnya lebih maksimal.
  3. Tidak perlu menambahkan gula untuk mendapatkan manfaat lebih dari teh hijau.
  4. Sebaiknya teh hijau jangan diaduk terlalu berlebihan karena akan membuat rasa teh menjadi sangat pahit.
  5. Hindari minum teh sebelum makan nasi. Jika minum sebelum makan ini akan menyebabkan kambuhnya masalah lambung khususnya bagi Anda yang bermasalah dengan lambung.
  6. Hindari juga minum teh tepat sesudah makan karena akan menghambat penyerapan nutrisi dari makanan. Tunggulah setidak nya 30 sampai 60 menit barulah minum teh.
  7. Jangan minum teh pada malam hari, karena kandungan kafein dalam teh akan membuat kita menjadi susah tidur. Waktu yang tepat meminum teh adalah pagi, siang dan sore hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini