Beranda Lifestyle Manfaat Citric Acid untuk Pakaian yang Jarang Diketahui

Manfaat Citric Acid untuk Pakaian yang Jarang Diketahui

0
Manfaat Citric Acid
Manfaat Citric Acid

Setiap harinya banyak sekali inovasi yang berkembang. Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk mempermudah kehidupan kita sebagai manusia. Salah satunya ialah inovasi pembersih pakaian yang ramah lingkungan menggunakan citric acid. citric acid sendiri ialah asam lemak organik yang bisa ditemukan dalam buah ataupun daun pada tumbuhan yang berjenis citrus. Contoh tumbuhan yang berjenis citrus ini ialah jeruk. Lantas apa saja Manfaat Citric Acid Untuk Pakaian. Berikut rangkumannya! 

Manfaat Citric Acid untuk Pakaian Dengan Noda Membandel

Mengembalikan warna putih pakaian yang berwarna kuning

Kemeja yang sudah berwarna kuning karena noda kerap kali menyiutkan kepercayaan diri seseorang. Tak jarang, mereka yang memakai pakaian berwarna kuning karena noda akan dianggap tidak memperhatikan kebersihan. Sehingga rasa kepercayaan diri akan hilang. Hal ini tentu berdampak buruk bagi prospek kerja. Tetapi, anda tidak perlu khawatir lagi tentang itu. Dengan citric acid, anda bisa mengembalikan warna putih pakaian yang berwarna kuning karena noda.

Penggunaan citric acid sebagai pemutih pakaian lebih baik jika dibandingkan dengan pemutih yang beredar di pasaran. Jika kita menggunakan pemutih pakaian secara terus menerus, akan merusak serat yang terdapat dalam pakaian. Sehingga pakaian yang menggunakan pemutih akan mudah rusak dan rapuh karena sifatnya yang bisa merusak. Berbeda halnya dengan citric acid yang berasal dari alam sehingga tidak merusak pakaian.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan citric acid, air, dan detergen. Pertama tuang cairan citric acid ke dalam air dan rendam pakaian bernoda kuning ke dalam air yang sudah dicampur dengan citric acid tadi. Tunggu hingga satu jam kemudian kucek-kucek pada bagian yang berwarna kuning. Lalu bilas pakaian tersebut kemudian direndam kedalam  air yang sudah dicampur dengan detergen untuk menghilangkan bau dari citric acid.

Menghilangkan bintik hitam

Seringkali jika sesudah wudhu dan langsung memakai mukena, padahal area ubun-ubun kita masih basah akan menyebabkan bintik hitam. Tak hanya karena itu saja, bintik hitam juga bisa timbul pada pakaian yang disimpan di lemari dalam keadaan lembab. Bintik hitam ini sebenarnya adalah jamur dan sebagian orang menyebutnya dengan Tritipan. Tentu dengan adanya bintik hitam pada pakaian ini akan menyebabkan pakaian tidak sedap dipandang.

Manfaat Citric Acid Untuk Pakaian berbintik hitam diklaim ampuh. Caranya juga cukup mudah, anda hanya membutuhkan citric acid, air panas dan detergen. Pertama, masukkan larutan citric acid kedalam wadah yang berisi air panas. Lalu rendam pakaian yang memiliki bintik hitam ke dalam campuran citric acid dan air panas tersebut. Tunggu hingga air panas menjadi sedikit dingin. Kemudian, gunakan detergen dan kucek bintik hitam tersebut sampai bersih.

Mengatasi noda luntur

Masalah lainnya pada pakaian adalah noda luntur. Pakaian yang tadinya berwarna cerah bisa luntur seketika dan merusak citra keindahan dari pakaian, hal ini tentu sangat menjengkelkan. Iseng-iseng ingin mengatasinya dengan pemutih pakaian, tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Pakaian akan semakin rusak karena serat pakaian menjadi rapuh. Sehingga pupus sudah harapan untuk mengembalikan cerahnya pakaian karena noda luntur.

Manfaat Citric Acid Untuk Pakaian lainnya adalah mengatasi noda luntur. Caranya pun tidak sulit, anda hanya harus mempersiapkan citric acid dan air. Pertama, larutkan citric acid ke dalam air hingga tercampur sepenuhnya. Kemudian masukkan pakaian yang bernoda luntur kedalam larutan tersebut. Tunggu hingga beberapa menit sampai noda luntur memudar. Kemudian kucek pada pada pakaian dan bilas hingga bersih.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version